Wakil Walikota Samarinda Bagikan Sembako Pasca Banjir Ke Warga Kelurahan Sungai Pinang Dalam

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati memberikan bantuan sembako pasca banjir secara simbolis kepada warga didampingi Lurah Sungai Pinang Dalam Hadriansyah, foto kanan Camat Sungai Pinang Hj Siti Hasanah,Kamis(19/8/2020).(foto istimewa).

Penulis: Slamet Pujiono

Editor:Bayu

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati membagikan sedikitnya kurang lebih 5 ton beras ke warga di Kelurahan Sungai Pinang Dalam,Kecamatan Sungai Pinang.Bertempat di aula Kelurahan Sungai Pinang Dalam Jalan Lambung Mangkurat Samarinda,Rabu(19/8/2020).

Bantuan sembako tersebut merupakan bantuan pasca banjir bagi warga terdampak khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Pinang yang beberapa waktu lalu menjadi korban banjir saat intensitas curah hujan tinggi.

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati mengatakan jika bantuan tersebut adalah bantuan pasca banjir yang diperuntukkan bagi warga yang menjadi korban banjir dan bantuan tersebut dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Iya ini bagaian kesekian kalinya dan bantuan dari Pemprov serta bantuan pasca banjir.Kenapa bantuan pasca banjir karena semua butuh proses melalui administrasi dan masyarakat Samarinda rasa pedulinya sangat tinggi sehingga bantuan beras ini kami berikan pasca banjir.Dengan tujuan agar tidak menumpuk dan langsung habis,”ujar Barkati kepada indcyber.com usai menyerahkan bantuan.

Masih lanjut Barkati untuk Samarinda sendiri kebagian 54 ton beras sedangkan yang telah dibagikan kurang lebih 5 ton.Selain memberikan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan warga, Barkati juga menerima secara simbolis paket Ganal yakni berupa Handsanitizer,Masker dan sabun dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Samarinda.

“Saya sangat mengapresiasi dari adik adik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang telah membagikan juga paket Ganal dimana dalamnya ada masker, handsanitizer, sabun cuci tangan.Tujuan tersebut sangat bagus karena berperan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Etam ini,”bebernya.

Sementara itu di hari yang sama usai mendampingi Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati membagikan paket sembako Camat Sungai Pinang Hj Siti Hasanah mengatakan jika pembagaian sembako tersebut tidak terlambat namun terlebih dahulu harus melalui aturan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Baru sekarang dibagi karena adanya aturan pendataan dan lain lain bukan berarti mengulur waktu apalagi mengingat saat ini sedang pandemi Covid-19 jadi tadi seperti yang telah disampaikan pak Wawali jika bantuan tersebut merupakan bantuan pasca banjir bagi warga yang menjadi korban banjir,”tegas Siti Hasanah.

Dalam kesempatan itu Siti Hasanah terus menghimbau agar setiap warga yang melaksanakan aktivitas di luar rumah harus memakai masker sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19 dan agar mematuhi Perwali nomor 38 tahun 2020 tentang denda bagi warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dalam Perwali tersebut jelas ada aturannya bukan hanya kalau tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah kena denda.Perwali ini sangat bagus karena agar masyarakat senantiasa disiplin,”tukasnya.

Siti Hasanah terus memberikan himbauan kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yakni selalu jaga jarak, memakai masker serta rajin cuci tangan pakai sabun.

Selain itu Siti Hasanah meminta kepada masyarakat jika ada tetangga atau sanak famili yang positif Covid-19 jangan dikucilkan dan resah tapi harus saling membantu,mendo’akan serta memberikan dorongan secara moril.

“Kalau ada warga kena Corona jangan resah tapi kita harus memberikan semangat secara moril dan membantu mereka baik itu berupa sembako ataupun bantuan lainnya kepada penderita positif Covid-19, jangan dikucilkan atau bahkan diusir sebab Covid-19 bukanlah aib namun virus atau wabah yang harus dilawan.Dengan Covid-19 takut boleh tapi jangan ketakutan.Mari selalu hidup bersih dan berdo’a agar wabah ini segera berakhir,”pungkasnya.

Perlu diketahui jika Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang mendapatkan bantuan sembako pasca banjir dan yang terdata ada 17 RT dari total 25 RT di lingkungan Kelurahan Sungai Pinang Dalam.

“Alhamdulillah Kelurahan Sungai Pinang Dalam mendapatkan bantuan sembako pasca banjir dengan warga yang telah terdata masih 17 RT dari total 25 RT.Jadi untuk untuk 8 RT sisanya untuk bersabar insyaallah akan dapat juga bantuan dari Pemerintah,untuk bantuan berupa beras dari Pemkot Samarinda kurang lebih 408 kg beras dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur 540 kg beras,”tegas Lurah Sungai Pinang Dalam Hadriansyah.

Hadriansyah juga berpesan kepada masing-masing Ketua RT agar pembagaian bantuan sembako pasca banjir tersebut sesuai dengan data yang telah disampaikan dan tepat sasaran.

 575 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *