Wakil Walikota Samarinda Panen Cabe Bersama Kelompok Tani Karya Mandiri

Wakil Walikota Samarinda H Rusmadi bersama Kelompok Tani Karya Mandiri saat panen cabe.(foto:sriyono/indcyber.com).

Penulis:Sriyono
Editor :Slamet Pujiono

INDCYBER.COM, SAMARINDA –
Wakil Walikota, Dr.Rusmadi Panen Cabe dan Berdiskusi untuk kemajuan Para Petani, Mangkujenang Dalam RT.24, Simpang Pasir, Kecamatan Palaran. ( 22/3/2021), pagi.

Turut Hadir dalam kegiatan Danramil, Kapolsek Palaran, Plt.Kepala Dinas Pertanian, Balai Karantina, Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Perwakilan Bank Indonesia, Camat Palaran dan Lurah Se Kecamatan Palaran.

“Atas nama pemerintah Kota Samarinda menyampaikan apresiasi yang besar atas jasa para petani yang telah berupaya mengadakan panen Raya Cabe.Bagi saya sebagai orang di kampus pertanian, tentu yang namanya pertanian jangan ada kata menyerah. lahan produktif pertanian jangan sampai bergera menjadi alih fungsi kemudian di jadikan dengan beton,”kata Rusmadi.

Perasaan senang dan bahagia ini bukan basa basi,panen langsung cabe bersama para petani.Kedepan Rusmadi berharap masyarakat dapat menanam cabe melalui polibeg di pekarangan rumah masing masing, agar kebutuhan cabe di Samarinda tidak ketergantungan dari luar kota Samarinda.

“Harga cabe selau naik dan mahal di Samarinda, karena ongkos kirim yang mahal, jadi harga di konsumen juga ikut naik,”tegas Rusmadi.

Sementara itu Sani selaku Ketua kelompok Tani Karya Mandiri yang beranggotakan 43 Anggota dan mengelola lahan Seluas 15 Ha berharap Pemerintah Kota Samarinda khususnya dapat membantu pembangunan fasilitas jalan agar dalam hal mengirim hasil panen tidak mengalami gendala dalam pengiriman hasil panen.

“Untuk meningkatkan produktifitas kami memohon pemerintah dapat membantu kami berupa alat alat pertanian yang modern.Untuk sementara hasil panen kelompok tani karya mandiri masih di ambil oleh para tengkulak,”pungkasnya.(Advertorial).

 205 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *