Walikota Dr.Andi Harun Pimpin Musrenbang Tingkat Kota Samarinda Tahun 2021

Walikota Samarinda DR Andi Harun saat memberikan keterangan pers terkait Musrenbang Kota Samarinda.

Penulis: Sriyono
Editor: Slamet Pujiono

SAMARINDA, INDCYBER.COM – RKPD ( Rapat Kerja Pimpinan Daerah ) Kota Samarinda, di buka Langsung Oleh Walikota Samarinda, Dr. Andi Harun, dengan tema Penguatan Ketangguhan Daerah di Masa Pandemi Covid-19. Ballroom Lt.17 Hotel Aston Samarinda, ( 23/3/2021), pagi.

Hadir dalam kegiatan RKPD, Wakil Walikota Samarinda, Sekprof Kalimantan Timur, Dandim, Kapolres, Kejari, Sekda Samarinda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Se – Kota Samarinda, Direktur Direktur BUMD Kota Samarinda, Ormas, BEM Perguruan Tinggi di Kota Samarinda.

“Ini Forum yang sangat baik sekali, Forum perencanaan merupakan tahapan dalam menentukan pembangunan Samarinda kedepan, saya menggunakan kesempatan ini untuk memberi pesan kepada seluruh pimpinan OPD, Camat dan para Lurah Lurah, bahwa waktu kita ini sangat singkat, Periode 5 Tahun itu ada batas waktunya,”ujar Andi Harun disela kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Samarinda.

Dikatakan Andi Harun saat ini menghadapi waktu yang terbatas tapi masalah yang berlari cepat,seperti banjir, sampah.Pemeintah Kota Samarinda betul betul berlari kencang agar semua permasalahan ini dapat teratasi.

“Musrembang RKPD Kota Samarinda ini merupakan mekanisme rencana tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program,
kegiatan, Sub kegiatan pembangunan
yang lebih Aspiratif dan Transparan serta dapat dipertanggung jawabkan,”bebernya.

Mengingat sangat pentingnya kegiatan ini, maka kegiatan dilaksnakan dengan konsep menjaga jarak aman, serta mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui Sarana live Straming di Facebook dan You Tube atau Media Sosial lainnya, sehingga kegiatan Musrenbang hari ini dilaksanakan secara Hatbrit dan diikuti secara Virtual.

“Mengingat Dokumen RKPD ini menjadi dasar dipenganggaran program dan kegiatan tahun 2022, maka sudah menjadi pertanggung jawaban kita semua untuk bersama sama memberikan masukan program, agar menghasilkan RKPD yang selaras dan Sinergi dengan RKPD Proponsi Kalimantan Timur dan RKPN Pemerintah Pusat.Visi Kota Samarinda 2021 – 2026 adalah terwujudnya Samarinda sebagai Pusat Peradaban,” kata Andi Harun.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah, tahun 2022, haruslah mampu menyajikan program atau kegiatan yang rinci dan terukur dalam mengatasi permasalahan dan mengantisipasi isu Strategis Kota Samarinda tahun 2022, dan tentunya harus secara Mutlak mendukung Visi dan Misi Kota Samarinda tahun 2021-2026.

“Tidak boleh ada lagi ada keadaan banjir, masyarakat tergenang Dinas Teknis tidak turun.” dan semua Instansi terkait. Tegas Andi Harun.

Kedepan dalam hal penerimaan Pendapatan Daerah, saya akan menggunakan Satu Bang Induk, dan tidak lagi banyak Rekening yang menerima Pendapatan.
Rekening penerimaan Pendapatan Daerah hanya tiga Rekening saja, salah satunya adalah Rekening KAS Daerah yg dikelola oleh BAPEDA.

“Untuk masalah kinerja OPD, Camat dan Lurah yang tidak sanggup dalam melaksanakan dan mensukseskan program yang telah kami rencanakan
bersama Wakil Walikota Dr.Rusmadi, mulai sekarang angkat tangan yang tidak sanggub, karena saya masih punya waktu enam bulan kedepan untuk memikirkannya dan kalo tidak bisa saya akan cari peraturannya untuk memindahkannya,”tegas Andi Harun.(advertorial).

 204 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *