Walikota Samarinda Andi Harun Membuka Konser Virtual Tabur Bintang

Walikota Samarinda DR Andi Harun bersama Ketua DPC PAPRI Samarinda M Yusuf Koen.(foto:sriyono/indcyber.com).

Penulis:Sriyono
Editor:Redaksi

SAMARINDA, INDCYBER.COM – Suara Merdu Walikota Samarinda, Dr. Andi Harun saat membawakan lagu ” Cinta Anak Kampung” saat membuka Konser Virtual Bertabur Bintang di Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda ( 19/3/2021), malam.

Turut hadir dalam acara Konser Virtual Bertabur Bintang, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Samarinda I Gusti Ayu dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin.

Andi Harun memberikan Apresiasi kepada Panitia atas terselenggaranya acara Konser Virtual Bertabur Bintang masih dalam rangkaian Hari Musik Nasional.Acara tersebut merupakan upaya meningkatkan Apresiasi Masyarakat terhadap musik serta meningkatkan prestasi dan rasa percaya diri bagi insan musik Indonesia, khususnya di Kota Samarinda.

“Momen ini harus dijadikan motivasi bagi musisi lokal kota tepian untuk terus berkarya di industri Kreatif, meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19.” kata Andi Harun.

Melihat Potensi dan kekuatan besar yang di miliki oleh para musisi lokal sebagai insan industri kreatif kota Samarinda, saya selaku Walikota menaruh harapan besar terhadap pengembangan industri kreatif.

“Para Musisi tidak boleh patah semangat untuk terus memberikan prestasi di panggung hiburan walau di tengah Pandemi Covid -19 yang telah menghantam di segala sektor salah satunya industri Musik dan pelaku seni,” ungkap Andi Harun.

Masih lanjut Andi Harun Keberadaan musisi lokal yang kreatif di kota Samarinda sangat menjadi modal besar dan berharga untuk mengangkat nama daerah kita melalui jalur ekonomi kreatif, Khususnya Industri Musik.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Samarinda I Gusti Ayu saat di mintaai pendapatnya oleh indcyber.com mengungkapkan jika kegiatan tersebut sangat bagus sekali dan sangat positif apalagi dalam suasan pandemi covid-19.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, apalagi Artisnya tidak kalah dengan Artis- Artis di Jakarta.Kedepan semoga kegiatan seperti ini bisa dimasukkan agenda kegiatan pariwisata, sehingga dunia industri keratif di kota Samarinda terus menggeliat,”kata I Gusti Ayu.

Ditempat yang sama Ketua PAPRI Samarinda M Yusuf Koen mengatakan pihaknya akan melakukan lobi lobi ke pihak hotel untuk dapat menampilkan performance band tapi tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Untuk menghidupkan pendapatan kembali bagi dunia musik, nanti saya akan coba tampilkan di hotel-Hotel di Kota Samarinda. Kelihatannya teman teman musisi sudah rindu panggung,”beber Yusuf yang juga pencipta lagu Cinta Anak Kampung.(advertorial).

 181 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *