Walikota Samarinda Silaturahmi Ke Kejari Samarinda Sekaligus Bahas Pengamanan Aset Pemkot

Walikota dan Wakil Walikota Samarinda saat silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda dengan didampingi oleh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot Samarinda(foto:HO).

Penulis:Tim Indcyber.com/sriyono
Editor:Redaksi

SAMARINDA, INDCYBER.COM – Dalam Rangka Mengamankan Aset Kota Samarinda, Walikota Dr. Andi Harun silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Samarinda yang diterima langsung oleh Kepala Kejari Samarinda, Heru Widarmoko di Kantor Kejari Samarinda Jalan M Yamin,Jum’at ( 19/3/2021).

Untuk diketahui jika Walikota Samarinda DR. Andi Harun telah melakukan kunjungan ke beberapa lembaga Mitra Pemerintah seperti TNI, Polri dan hari ini di Kejari Samarinda.

Andi Harun mengatakan bahwa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda yang baru terpilih sudah semestinya harus berkoordinasi ke semua lembaga Pemerintah maupun mitra Pemerintah Kota Samarinda.

“Poin pembicaraan paling penting, kami sedang melakukan pendalaman dan sinergi Invetarisisai Aset.Aset Kota Samarindakan banyak
baik Bangunan, Tanah.
Posisi Jaksa sebagai Pengacara Negara, kita harus terus bersinergi dalam hal penangan dan Pengamanan Aset,”ujar Andi Harun.

Andi Harun juga sudah meminta melalui Asisten III dan Bapeda untuk segera mempersiapkan dalam hal Inventarisasi Aset dan pajak tertunda.Agar kedepan untuk penangan aset kita akan lakukan digitalisai Aset, agar kita tau kapan di bangun dan apa pendapatannya.

“Dalam hal Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Pemerintah akan memanfaatkan Aset Pemerintah yang tidak produktif menjadi produktif melalui Sistem Bagi hasil, jadi pemerintah mendapatkan sumber pendapatan baru,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kejari Samarinda, Heru Widarmoko menerangkan, inventarisir aset Pemkot Samarinda karena Pendapat Asli Daerah (PAD) Samarinda terlalu kecil.

“Kita tahu, sampai saat ini pembangunan fokus menggunakan dana pusat. Jadi, inventarisir ini bisa membantu dalam anggaran pembangunan,”tutur Heru.(advertorial)

 327 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *