WASPADA PETUGAS PDAM GADUNGAN, CEK ID CARD DAN SURAT TUGASNYA

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Terkait maraknya keresahan masyarakat Samarinda yang kerap kali didatangi orang mengaku petugas pemutusan dan penagih tunggakan pembayaran air seperti yang telah diamankan pihak berwajib di Kelurahan Pasar Pagi hari ini.

“Orang tersebut mengaku petugas PDAM memakai baju catelpak kemudian ditanya terkait surat tugas ataupun ID Card tidak bisa menunjukkan dan ini terekam kamera CCTV, “ujar Lukman

Maka dari itu masyarakat Samarinda harus waspada dan lebih berhati-hati serta teliti terkait dengan adanya petugas penagih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda yang datang ke rumah warga dan melakukan tagihan.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Seksi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda, HM Lukman meminta kepada masyarakat dan pelanggan waspada ketika ada orang yang mengatasnamakan petugas PDAM datang ke rumah, dan melakukan hal diluar prosedur.

“Dalam rangka tertib administrasi dan kelancaran dalam bekerja, petugas pemutusan dan penagihan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda  ke rumah rumah pelanggan selalu dilengkapi ID Card dan surat tugas,” ujar Lukman.

Dalam surat tugas tersebut  tertera nama petugas pemutusan dan penagihan, Unit Pelayanan Wilayah (UPW), dan stempel resmi dari PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.

“Kalau tidak bisa tunjukkan surat tugas dan ID Card, maka harus waspada. Hal ini untuk menghindari petugas gadungan yang menyamar. Pelanggan harus selektif dan menanyakan  ID Card serta surat tugas lapangan jika ada petugas yang datang ke rumah pelanggan untuk memberikan surat pemutusan dan penagihan tunggakan jika ada hal yang mencurigakan anda bisa menghubungi di nomor 0811552226,” pungkas Lukman. (sp)

 575 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *