YAHYA ANJA :WARGA SUNGAI LUNUK JAUH DARI KATA SEJAHTERA

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Enam puluh dua Tahun sudah umur Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tapi masih banyak kehidupan masyarakatnya yang jauh tertinggal dan bahkan tidak sejahtera jika dibandingkan dengan daerah lain di Kaltim.

Seperti halnya masyarakat yang bermukim diwilayah Tabang, Sungai Lunuk yang seolah olah terisolasi karena infrastruktur jalan di daerah tersebut sangat tidak layak atau bisa dikatakan rusak parah.

Hal ini disampaikan langsung oleh tokoh dan masyarakat Sungai Lunuk kepada wakil ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dr Yahya Anja saat kunjungan ke Sungai Lunuk dalam rangka reses, Yahya mengatakan jika masyarakat meminta perhatian kepada Pemkab maupun Pemprov Kaltim agar bisa hidup sejahtera, jalan enak, kampung juga terang.

” Masyarakat meminta kepada Pemerintah Kabupaten ataupun Provinsi Kaltim agar mereka diperhatikan, mereka juga menyampaikan ke saya meminta i semenisasi jalan dari Tabang ke Sungai Lunuk kemudian minta Pemerintah segera mendirikan Jaringan komonikasi atau Tower dan yang paling parah adalah tiang listrik ada namun koneksi listrik agar rumah warga teraliri pasokan listrik hingga detik ini tidak ada sama sekali,”ujar Yahya Anja kepada indcyber.com.

Inilah salah satu fungsi wakil rakyat turun langsung ke masyarakat jadi tahu persis permasalahan yang dihadapi warga terutama yang tinggal didaerah pedalaman ataupun perbatasan.

Selain mengeluhkan infrastruktur jalan, Tower hingga belum teraliri listrik ternyata dunia Pendidikan di Sungai Lunuk juga masih memprihatinkan selain kekurangan tenaga pengajar di SMP Negeri 1 Sungai Lunuk gedung tempat murid menimba ilmu juga masih meminjam gedung SD Negeri 011.

“Tidak hanya jalan, listrik tapi dunia Pendidikan di Sungai Lunuk masih memprihatinkan karena tenaga pengajar di SMP 1 masih kurang dan gedung pun juga pinjam dengan SD Negeri 011 jadi giliran, ini permasalahan yang sangat serius dan perlu mendapat perhatian dari Pemerintah baik Kabupaten maupun Pemprov, “ujarnya.

Menyikapi hal ini Yahya Anja telah menampung seluruh aspirasi masyarakat di Dapilnya terutama Tabang,Sungai Lunuk untuk disampaikan langsung ke Pemerintah Provinsi nantinya melalui Paripurna seusai reses dan Yahya juga berjanji akan terus berjuang mengawal aspirasi masyarakat agar bisa hidup sejahtera jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI nanti.

Perluasan diketahui bahwa tahun 2019 ini Yahya Anja kembali bertarung di Pileg sebagai Caleg DPR-RI nomor urut 7 Dapil Kaltim dari Partai Demokrat. (sp).

 133 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *