Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kukar, Memperingati Hari Jantung Sehat Sedunia

Indcyber.com, Kukar – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutai Kartanegara, memperingati Hari Jantung Sehat Sedunia, kegiatan acara di isi senam jantung sehat bersama warga dan siswa-siswi sekolah menengah, donor darah dan bagi-bagi doorprize.

Acara Jantung Sehat Sedunia di laksanakan pada minggu (07/10/2018) pukul 07:00 wita di Halaman Parkir Museum Planetarium Jl. Di Ponegoro Kel. Panji Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara 

Pagelaran acara sedianya di hadiri oleh Ketua YJI (Yayasan Jantung Indonesia) Kutai Kartanegara Abdul Rasyid, SE., M.Si. Wakil Ketua I YJI Kukar Lilis Mardiyana, S.Sos., M.Si. Wakil Ketua II H. Tursino. Wakil Ketua III Encek Puroidah. Sekertaris YJI Kukar. dr. Aini. Dandim 0906 Tgr Letkol Czi. Bayu Kurniawan, SE.,M.Tr (Han) Di wakili oleh Danramil 0906-01 Tgr Kapten Rokim. Sekertaris PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Kukar Sujianto, dari Ketua Masyarakata Siaga Darah (Blood Alert Community) Ernik Tresnawati, Ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kukar Abdullah Ramli. SST. M ad. M.Kes dan di hadiri oleh beberapa perwakilan YJI Kec. Sebulu dan YJI Kec. Muara Kaman serta Siswa-siswi SLTP YPK Tenggarong. SMAN I Tenggarong. Serta perwakilan masyarakat M. Ikhsan Hattu dan berbagai lapisan elemen masyarakat Kota Tenggarong yang mengikuti berlangsungnya acara kegiatan tersebut.

Saat berjalanya acara Ketua YJI Kukar Abdul Rasyid, SE.,M.Si memberikan tanggapanya bahwa, dengan berlangsungnya acara yang di gelar pada hari ini semoga mendatangkan manfaat pada masyarakat Kutai Kartanegara khusunya yang punya riwayat jantung, serta pegelaran senam jantung sehat ini, dapat meminimalisir angka penyakit jantung yang ada di Kutai Kartanegara. 

Demikian halnya saat Abdul Rasyid memberikan statementnya kepada awak media yang hadir “Kami segenap Yayasan Jantung Indonesia Kutai Kartanegara mengajak seluruh masyarakat Kota Tenggarong untuk bisa menghadiri acara senam jantung sehat yang sedianya kami laksanakan pada minggu pagi dan rabu sore di halaman parkir Museum Planetarium Kota Tenggarong,” imbuh Rasyid.

Di tambahkan oleh Wakil Ketua I Yayasan Jantung Indonesia Kukar yang juga selaku Kabid Pemberdayaan Perempuan di Pemkab Kukar Ibu Lilis Mardiyana, S.Sos.,M.Si. “Alhamdulillah akhirnya kami dapat menyelenggarakan acara jantung sehat sedunia ini di Kutai Kartanegara yang seyogyanya di laksanakan pada tiap tanggal 29 september, namun dengan terselenggranya acara ini kami cukup antusias karena peserta yang hadir selain dari klub jantung Kabupaten juga ada dari Kecamatan Tenggarong, Sebulu dan Muara Kaman, Kodim 0906 Tenggarong serta siswa-siswi sekolah yang turut berpartisipasi dalam acara ini,” papar Lilis 

Acara jantung sehat sedunia di laksanakan di Tenggarong juga di selingi acara donor darah dan bagi-bagi doorprize, terlaksananya acara guna mninimalisir angka penyakit jantung yang berkembang pesat di kukar berdasarkan data yang di himpun oleh kalangan pakar kesehatan di Kutai Kartanegara yang juga tergabung di Yayasan Jantung Indonesia cabang Kukar.

Salah satu warga yang mempunyai riwayat penyakit jantung Ikhsan Hattu ikut memberikan pernyataanya kepada media ini, “Hari ini saya merasa terpanggil dengan adanya kegiatan yang memeringati hari jantung sehat sedunia ini, karena salah satu yang memiliki riwayat penyakit jantung adalah saya sendiri dan Alhamdulillah sekarang saya sudah merasa sedikit lega dengan ikut melaksanakan berbagai program senam jantung sehat,” keterangan Ikhsan.

Kehadiran beberapa anggota dari Kodim 0906 Tenggarong yang ikut serta untuk turut mendonorkan darahnya, juga sangat memotivasi beberapa peserta yang hadir, Dandim 0906 Tgr Letkol Czi. Bayu Kurniawan, SE.,M.Tr.(Han) di wakili Danramil 0906-01 Tenggarong Kapten Rokim ketika di minta oleh media untuk memberikan tanggapan dalam pelaksanaan acara “Kami segenap dari rekan-rekan dari Kodim 0906 Tgr, sangat mendukung kegiatan acara senam jantung sehat guna memperingati Hari Jantung Sehat Sedunia, semoga acara berjalan lancar dan sukses penyelenggaranya di Kota Tenggarong,” demikian pungkas Kapten Rokim. 

 235 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *