ZAIN :Saya Yakin Tingkat Pemilih Di Kaltim Meningkat Dibandingkan Saat Pilgub 2018

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Tahun Politik 2019 semakin memanas di Negeri ini karena tidak kurang dari dua puluh satu hari lagi tepatnya tanggal 17 April mendatang Pesta Demokrasi Lima Tahunan bakal serentak digelar di seluruh Indonesia.

Hal ini juga dirasakan di Benua Etam Kalimantan Timur, mendekati hari pencoblosan suhu politik juga semakin memanas baik dari Partai peserta pemilu, Caleg maupun Capres dan Cawapres.

Segala antisipasi agar Pemilu tetap kondusif meskipun berbeda pilihan tetap digaungkan oleh semua Pihak baik dari instansi pemerintah maupun lembaga serta Ormas di Kaltim, tidak lantas membuat Komisi Pemilihan Umum Kaltim bersantai akan tetapi justru mereka bekerja ekstra sebagai lembaga penyelenggara Pemilu di Tanah Air ini.

Hal ini ditunjukkan oleh KPU Kaltim dengan menggelar Rapat Koordinasi dengan Komisi l DPRD Kaltim yang tujuannya tidak lain adalah terkait persiapan Pemilu Serentak mendatang.

Ketua Komisi l DPRD Kaltim H Zain Taufiqnurohman dalam kesempatan ini mengatakan jika ini adalah yang pertama KPU menggelar pertemuan secara formal dengan Komisi l sejak dilantik beberapa waktu lalu.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada Komisioner KPU Kaltim yang telah bertandang ke Komisi l yang langsung dipimpin oleh Ketua KPU Kaltim Rudiansyah,pertemuan tadi membahas masalah persiapan Pemilu Serentak Tahun ini selain itu juga disampaikan oleh Komisioner KPU Kaltim terkait pelipatan kertas surat suara, pengiriman logistik ke daerah daerah, “ujar Zain kepada indcyber.com usai rapat koordinasi dengan KPU Kaltim, Senin (25/03/2019).

Zain juga mengatakan jika distribusi logistik Pemilu ke daerah daerah yang sulit dilewati baik darat maupun air kini telah dibantu oleh TNI menggunakan helikopter ke daerah yang susah dijangkau.

“Selain masalah tersebut, seperti yang telah dijelaskan oleh Komisioner KPU yang menjadi kendala adalah biaya operasional dan kami di Komisi l menyarankan agar segera berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim agar cepat mendapatkan suntikan dana operasional, “imbuh Zain.

Politisi Partai PAN ini juga mengatakan bahwa DPRD Kaltim sangat mendukung langkah KPU Kaltim sepanjang masih sesuai dengan sisi aturan yang telah berlaku, Zain juga yakin jika partisipasi pemilih pada Pemilihan Legislatif ini akan meningkat jika dibandingkan dengan Pilgub Tahun lalu.

“Saya yakin tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya akan meningkat pada pemilu legislatif Tahun ini jika dibandingkan dengan Pilgub Tahun kemaren, untuk prosentasenya saya yakin diatas 70 persen, “tuturnya.

Sementara itu Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengatakan jika ini pertemuan kali pertama dengan Komisi l DPRD Kaltim dalam rangka persiapan beberapa hari menjelang pencoblosan.

“Ini merupakan pertama kalinya KPU Kaltim bertemu dengan Komisi l DPRD Kaltim guna koordinasi terkait beberapa hari menjelang pencoblosan utamanya terkait sosialisasi kepada masyarakat, “ucap Rusdiansyah kepada indcyber.com.

Rudiansyah menyatakan bahwa tugas utama KPU bukan sosialisasi meskipun ada divisi yang berbicara tentang sosialisasi tapi tugas utama KPU adalah melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu. Mulai dari perekrutan KPPS, pemenuhan logistik ke seluruh daerah.

“Dari pertemuan ini saya berharap semua unsur baik Pemprov Kaltim, DPRD Kaltim maupun instansi swasta untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan terkait Pemilu serentak karena pemilihan tahun ini ada lima surat suara yang berbeda, “imbuhnya

KPU dan Komisi l DPRD Kaltim telah berkomitmen untuk saling mendukung demi suksesnya Pemilu Serentak Tahun ini di Kaltim dengan aman, damai dan kondusif hingga pelantikan.

Rapat Koordinasi antara KPU Kaltim dengan Komisi l DPRD Kaltim dihadiri oleh Ketua Komisi l Zain Taufiqnurohman, Jafar Haruna, Yakob Manika, Andarias P Sirenden sedangkan dari KPU Kaltim dipimpin langsung oleh Ketua KPU Rudiansyah, Iffa Rosita, Mukhasan Ajib serta turut pula Sekretaris KPU Kaltim. (advertorial /sp/yan)

 1,420 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *