Zairin Center Samarinda Akhirnya Ambil Formulir di PDI-Perjuangan

indcyber.com, Samarinda – Setelah sempat tertunda beberapa kali akhirnya Zairin Center Samarinda  yang di gawangi Halim hamid dan kawan-kawan, (9/9) sekitar pukul 08.00 Wita mendatangi Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P ) di Jalan Remaja.

Halim Hamid Ketua Umum Zairin center Samarinda membawa serta rombongan mulai dari Sekretaris Umum Andi A Nasir BA, Ketua I Bidang Humas Achmad Suryadi Nata, Ketua II H Sapta serta puluhan pengurus lainnya.

Kedatangan Team zairin center di sambut Panitia Seleksi Penerimaan Calon Walikota Samarinda 2020 – 2025. Menurut Panitia, Zairin Center adalah orang ketujuh yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk di calonkan dari Partai PDI P.

Ketua Tim Seleksi Penjaringan Balon Walikota DPC PDI-P Kota Samarinda, Achmad Sofyan, kepada Rombongan Team Zairin Center, bahwa pihaknya membuka pendaftaran terbuka secara umum untuk mencari calon yang kedepannya diharapkan mampu membenahi kota samarinda yang lebih baik lagi.

” PDI Perjuangan membuka kepada siapa pun yang ingin mendaftar sebagai walikota dan wakil walikota untuk kami diusung, tentunya bagi calon harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh partai. Dengan Mengisi dan Melengkapi berkas-berkas para calon.” Kata Achmad Sofyan Ketua Tim Seleksi Penjaringan Balon Walikota DPC PDI-P Kota Samarinda.

Ditambahkannya, calon Walikota yang mendaftar harus mengikuti keputusan dan ketetapan dari dewan Pimpinan pusat Partai PDI Perjuangan, mengikuti tahapan demi tahapan, Meski begitu keputusan penetapan Bakal calon (Balon) kembali kepada DPP PDI Perjuangan, siapa yang akan dipilih.

” Hingga (9/9) sudah 7 orang yang mengambil formulir, besok juga ada yang akan mendaftar mereka sudah mengkonfirmasi, sehingga total yang mendaftar ada 8 orang, sejak pembukaan pendaftaran dari tanggal 2 sampai 10.”

Ditanya media terkait bagaimana sosok Zairin, Achmad Sofyan justru terlihat sangat mengenal beliau,  ia bercerita Kenal Zairin Saat masih menimbah ilmu di universitas Mulawarman, meski beda fakultas. ” Nama Zairin Zain sudah tidak asing, pertama beliau adalah tokoh publik, pejabat publik yang pernah menjabat posisi penting di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur bahkan hingga saat ini. Zairin sebagai tokoh birokrasi yang profesional dinilai banyak kalangan telah berhasil, memang sudah mumpuni untuk menjalankan roda pembangunan pemerintahan di Provinsi Kaltim, Sehingga untuk membenahi samarinda tentu sudah memiliki penawarnya. Keterlibatan zairin dalam dunia politik, Tentu saja akan sangat bagus, apalagi Samarinda sebagai ibu kota provinsi membutuhkan pemimpin – pemimpin yang visioner tentang tata kelola pemerintahan.” Beber Achmad Sofyan.

Soal kriteria PDI Perjuangan dalam menjaring balon walikota,  Achmad Sofyan  mengatakan tidak memiliki kriteria khusus untuk menjaring Pasangan calon, menurutnya asal sudah jelas memiliki satu Visi dan Misi yang sejalan, menjunjung tinggi Pancasila dan undang-undang Dasar 45 mengedepankan gagasan demokrasi dan tetap mempertahankan NKRI, kata Achmad Sofyan.

Sementara itu, Halim Hamid Ketua Umum Zairin Center Samarinda mengaku besyukur telah di terima oleh Partai DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, dan mengaku siap menerima persyaratan – persyaratan yang telah diatur dan di tetapkan oleh DPP PDI Perjuangan.

” ini adalah partai ketiga yang telah kami ambil formulir, pertama kami ambil formulir ke Partai Golkar, Kedua ke Partai Demokrat. Golkar menyumbang 5 kursi, demokrat 5 Kursi sedangkan Partai PDI perjuangan 8 kursi. Jika semuanya mengusung calon Kami ( Zairin -red) cukup sudah untuk mengantarkan ke Samarinda 1, in sya Allah …Amin.” Kata Halim Hamid.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan akan terus mengambil formulir ke partai lainnya seperti PKB. ” Karena berbicara soal Populeritas Zairin Jauh lebih Unggul di bandingkan yang lainnya, silahkan nanti cek masing-masing partai di akar rumput dari RT, Kelurahan bahkan kecamatan, Bila perlu menggunakan LSI, Polmak atau lembaga Survey lainnya untuk mengetahui tingkat populertitasnya, jadi hal ini menjadi indikator penting dalam mengusung Calon yang di idam-idamkan masyarakat kota samarinda, kita lihat nanti biar kita mengikuti mekanisme yang berjalan di partai PDI Perjuangan, In sya Allah, beliau akan merekomendasikan Zairin menjadi calon Walikota samarinda yang akan mereka usung untuk 5 tahun kedepan,” Tandas Halim hamid,( Humas ZCS)

 399 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *