Long Bagun Sebagai Tuan Rumah Perayaan Festival Hudoq Cross Border 2019 Sudah Siap

 Segala Sesuatunya Sudah Dipersiapkan Dengan Matang

INDCYBER.COM. MAHULU – Sebagai tuan rumah perayaan Seni dan Budaya festival Hudoq Cross Border 2019, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Mahakam Ulu (Mahulu), sudah dipersiapkan bagi para tamu undangan mulai dari Penginapan serta Panggung Utama dilapangan Ujoh Bilang.

Menurut Camat Long Bagun Yason Liah, sebagai tuan rumah, khususnya Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, sudah dipersiapkan dengan matang.

“ Kami sebagai tuan rumah ada 11 kampung telah mempersiapkan diri guna mensukseskan festival ini, dan kecamatan  sebagai koordinatornya, semua kegiatan dipusatkan dilapangan Ujoh Bilang,” kata Yason Liah kepada wartawan Rabu (23/10/2019) dilapangan Ujoh Bilang.

Ia mengatakan,  dalam festival Hudoq  Cross Border 2019 ini, selain menari, juga beragam perlombaan dilaksanakan, seperti Olah Raga Tradisional (Oltrad), lomba memasak dan sebagainya.

“ Saya katakan bahwa even ini sebagai pembuka pintu masuk informasi kepada dunia, bahwa Kabupaten Mahulu memiliki seni dan budaya yang luar biasa,” ujarnya.

Yason Liah berharap, melalui even ini Mahulu dapat dikenal orang sampai ke mancanegara, festival Hudoq Cross Border bukan hanya semata untuk ritual dan menari saja, melainkan meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) serta ekonomi kerakyatan.

Dengan senergitas pemerintah kampung, Kecamatan hingga Kabupaten serta masyarakat 5 Kecamatan se- Mahulu, sehingga visi – misi pemerintah berjalan sukses. (arf)

 398 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *