KPU Kota Samarinda Gelar Rapat Pleno Tertutup Tetapkan Tiga Paslon Pilwali Samarinda Tahun 2020

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat,(foto :slamet pujiono/indcyber.com)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Samarinda nomor 153/PL.02.3-Kpt/6472/KPU-Kot/IX/2020 dengan demikian KPU Kota Samarinda mengumumkan hasil penetapan Pasangan Calon yang memenuhi syarat sebagai Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020, sebagai berikut:

I.Calon Walikota:Dr.H,Andi Harun
Calon Wakil Walikota:Dr H.Rusmadi

II.Calon Walikota :Dr.Ir.H.Zairin Zain,M.Si
Calon Wakil Walikota:H.Sarwono,SP.,M.M.

III.Calon Walikota :M Barkati
Calon Wakil Walikota:M Darlis

Keputusan tersebut tertuang dalam rapat Pleno Tertutup Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda yang digelar molor lebih dari dua jam dari jadwal yang ditentukan jam 10.00 wita.Pleno digelar di Aula gedung KPU Kota Samarinda jalan Juanda, Samarinda Ulu,Rabu (23/9/2020).

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat didampingi oleh empat Komisioner lainnya.

Firman mengatakan jika rapat pleno kali ini digelar secara tertutup karena mengingat kondisi pandemi Covid-19
Penyerahan SK Paslon kepada LO sebagai peserta Pilwali Samarinda.Dalam penyerahan tersebut dilakukan hanya dengan meletakkan di meja untuk selanjutnya diambil oleh Paslon masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini kami KPU Samarinda telah menggelar rapat tertutup untuk menetapkan Paslon peserta Pilwali, dalam sejarah baru kali ini kami gelar rapat tertutup untuk menetapkan Paslon karena mematuhi protokol Kesehatan Covid-19,”ujar Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat usai pimpin rapat pleno serta penyerahan SK Penetapan peserta Pilwali Samarinda.

Selain itu Firman juga menjelaskan setelah penetapan selanjutnya akan ada agenda kembali sebagai tahapan Pilkada yakni pencabutan nomor urut Paslon.

“Besok kami akan lakukan pencabutan nomor urut Paslon Pilwali Samarinda, insyaallah dimulai pukul 09.00 Wita.Kami sudah sepakat bahwa besok tidak ada satupun Paslon yang membawa masa ataupun melakukan konvoi karena sebagai bentuk mematuhi protokol Kesehatan Covid-19,”imbuhnya.

Disamping itu ia juga menjabarkan jika yang boleh masuk dibatasi lima orang, yaitu Paslon dan LO dan untuk media yang akan meliput jalannya pencabutan nomor urut hanya diperbolehkan di luar ruangan karena menghindari kerumunan.(*)

 330 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *