KKBM Kaltim Terus Menggaungkan Gerakan Siri’NaPacce

Ketua KKBM Kaltim,H A Jawad Sirajuddin,SH,.MH.(foto: slamet/indcyber.com).

Penulis: Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-H A Jawad Sirajuddin,SH,.MH akhirnya terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM) Kaltim periode 2021-2026. Ia dikukuhkan oleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim Andi Sofyan Hasdam dalam Musda I KKBM.

Pengukuhan dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Hotel Grand Victoria Jalan Letjend S Parman, Kamis (11/2/2021) malam.

Ketua KKBM Kaltim Jawad Sirajuddin mengatakan bahwa program jangka pendek yang akan dijalankan adalah menata struktur organisasi, ia akan mengadakan koordinasi dengan semua 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

“Jika di 10 Kabupaten/Kota masih ada yang belum terbentuk di tingkat kecamatan, kita dorong untuk membentuk karena kita mau melihat seberapa banyak warga etnis Makassar di satu kabupaten/kota,”tegasnya kepada indcyber.com, Jum’at (12/2/2021) malam.

Jadi di internal organisasi KKBM masih harus dibenahi sebagai syarat administrasi. Hal ini karena semua organisasi kemasyarakatan harus terdaftar supaya bisa tercatat dan terpantau.

“Apabila ada gesekan dengan etnis lain, ini yang perlu kita urus bersama untuk menkondusifkan Kaltim dengan gerakan ‘Siri Na Pacce di Tanah Borneo’. Jadi kita perlu waktu untuk membenahi,”pungkasnya

 831 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *