Kutim Tambah Dua Pasien Positif COVID-19

Indcyber.com, Sangatta – Hingga akhir 30/5 RSUD Kudungga memberikan laporan, ada dua pasien COVID-19 di Kutim dinyatakan sembuh. Dua pasien itu yaitu KTM 3 laki-laki berusia 43 tahun dan KTM 5 laki-laki 40 tahun. Dari laporan tim PKRS RSUD Kudungga Sangatta, keduanya merupakan pelaku perjalanan dari India transit Singapura dilanjutkan ke Jakarta.

“Mereka di isolasi di RSUD Kudungga pada 27 Maret dan 4 April. Setelah dilakukan beberapa kali pemeriksaan menggunakan specimen swab, didapatkan hasil 2 kali negatif berturut-turut. Hingga akhirnya pada 30 Mei dinyatakan sembuh,”  demikian rilis resmi yang ditulis admin PKRS RSUD Kudungga.

Keduanya masuk wilayah kerja Puskesmas Teluk Lingga. Berita kesembuhan kali ini spesial, karena merupakan pasien pertama yang dirawat di RSUD Kudungga dan ditetapkan sebagai pasien konfirmasi COVID-19, akhirnya sembuh. Walaupun sebelumnya ada pasien lain yang dirawat namun statusnya hanya ODP atau PDP.

“Setelah dirawat selama 2 bulan, lebih beberapa hari, akhirnya mereka dinyatakan sembuh. KTM 3 dan KTM 5, sering bercanda menjuluki dirinya sebagai Pak Lurah dan Pak RT karena lamanya mereka dirawat. Akhirnya atas doa dan usaha, maka KTM 3 dan KTM 5 diperbolehkan untuk pulang. Dengan bertambahnya dua orang sembuh pada hari ini, total pasien yang sembuh di Kutim sudah mencapai 18 orang,” demikian tulis admin tim PKRS merinci informasi.

Untuk diketahui, update hingga Per 30 Mei, data persebaran pandemi COVID-19 di Kutim, total PDP sebanyak 61 kasus, terkonfirmasi 40 kasus dengan kesembuhan 18 orang, negatif 21 kasus, proses 0 kasus. Total ODP sebanyak 494 kasus, selesai pemantauan 479 kasus, dalam pemantauan 15 kasus, total OTG 482 kasus. Total PP Monitoring  ada 8.109 kasus, selesai pemantauan 6.919 kasus dan dalam pemantauan 1.190 kasus.(AM)

 208 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *