Masjid Abu Hurairah Triyu “Berqurban”

Indcyber.com tenggarong,- Panitia Pengurus Masjid Abu Hurairah Jl. Triyu Tenggarong juga tidak ketinggalan melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H. Rabu, (22/08/18) di halaman parkir masjid yang juga terbilang baru tersebut.

Masjid Abu Huarirah Peresmianya pada 22 juli 2017. Terhitung sudah yang ke-2 (dua) kalinya merayakan Idul Adha dan berkurban sesuai pelaksanaan dan tuntunan sunnah Nabi Ibrahim As.

“Saya Abdul Syahid, Ketua Pengurus Masjid Abu Hurairah. Alhamdulillah tahun ini, kita semua bisa melaksanakan qurban sapi 4 ekor dan kambing 10 ekor, keseluruhan bejumlah 14 ekor hewan yang di Qurbankan tahun ini, pada tahun sebelumnya kami juga telah melakukan penyembelihan hewan qurban disini demikian itu tidak sebanyak tahun ini. Tahun kemarin itu ada 2 sapi dan 4 kambing, walaupun tahun kemarin masjid kami baru-baru di resmikan tapi kami langsung melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Untuk tahun ini lumayan sumbangan 10 kambing, satu persatu (secara pribadi) jamaah kami nyumbang 1ekor, sementara untuk sapi 1ekor dari sumbangsih pribadi dan 3 ekor itu adalah iuran dari masing-masing anggota, atau 32 orang peserta jamaah. Tujuan kami dalam hal ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT. Kemudian untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar sini, ada banyak kupon yang kami bagikan, khususnya yang berada di sepanjang Jalan Triyu dan program lainnya untuk menjalankan dan melangsungkan siar agama Allah SWT” Pungkas keterangan Abdul Syahid.

Diantara beberapa masjid-masjid yang baru di bangun di Kota Tenggarong, atas dukungan para jamaahnya yang solid dan kompak dalam pelaksanaan ibadah, terkesan kental makna mempererat tali ukhuwah dan silaturrahim sesama saudara muslim dan tentunya mendatangkan manfaat bagi masyarakat, umumnya di Kota Tenggarong.

 329 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *