Muspandi Mengawali Reses Di Desa Krayan Jaya

Anggota DPRD Kaltim Fraksi PAN Dapil PPU-Paser H Muspandi(duduk nomor tiga dari kiri) foto bersama dengan Warga Desa Krayan Jaya.

Penulis: Slamet Pujiono
INDCYBER.COM,PASER-55 Anggota DPRD Kalimantan Timur mengawali kegiatan reses atau serap aspirasi di Dapil masing-masing dimulakan tanggal 22 Juli hingga tanggal 30 Juli 2020.

Salah satu anggota DPRD Kaltim yang mengawali kegiatan resesnya yakni H Muspandi, politisi Partai Amanat Nasional ini Rabu (22/7/2020) berkunjung ke Desa Krayan Jaya, Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser.
Kegiatan serap aspirasi masyarakat tersebut tetap mengacu pada protokoler Kesehatan Covid-19, yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Alhamdulillah saat ini saya dapat silaturahmi dan sekaligus serap aspirasi masyarakat dengan warga RT 03,RT 06,RT 08,RT 01.Saya mengapresiasi seluruh warga karena telah menyambut saya selaku wakil rakyat yang duduk di Karang Paci untuk hadir mendengar aspirasi masyarakat.Seperti Ketua RT 03 warga meminta semenisasi lanjutan insfratruktur jalan sepanjang kurang lebih 339 meter,”ujar Muspandi kepada indcyber.com melalui pesan WhatsApp,Kamis (23/7/2020).

Selain itu warga juga menyampaikan jika selama ini merasakan penurunan hasil panen sawit karena faktor jalan yang masih mengalami kerusakan cukup parah.Untuk itu warga meminta agar adanya peningkatan jalan.

“Dari kelompok usaha tani sawit sendiri juga meminta adanya peningkatan Jalan Karya Bhakti sepanjang 2 Kilometer yang rusak.Sehingga berdampak dengan hasil panen sawit mereka, warga RT 06 juga menyampaikan hal yang sama, realisasi blok18 untuk jalan usaha tani Desa Krayan Jaya,”beber politisi senior PAN ini.

Masih banyak aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan kepada Muspandi anggota DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser ini selain peningkatan insfratruktur jalan warga juga meminta untuk pembangunan atau peremajaan jembatan yang menghubungkan tiga RT di 7 titik dan juga pengerasan jalan desa tersebut.

Muspandi yang juga anggota Komisi III DPRD Kaltim ini juga mengatakan masyarakat juga menginginkan adanya bantuan rumah layak huni bagi masyarakat Desa Krayan Jaya yang kurang mampu serta aspirasi dari Majelis Ta’klim Masjid Miftahul Jannah terkait pembangunan Masjid yang selalu tersendat karena faktor pendanaan.

“Untuk pembangunan Masjid Miftahul Jannah sendiri hingga saat ini masih merasakan tersendat,terutama pembangunan pagar,teras masjid, toilet yang sudah tidak layak pakai,menara Masjid serta masih banyak lagi aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses saya di hari pertama,”imbuhnya.

Sementara itu seluruh aspirasi masyarakat telah diserap dan akan dibawa ke DPRD Kaltim sebagai laporan hasil reses kemudian akan diperjuangkan untuk terealisasikan di anggaran perubahan ataupun anggaran murni tahun 2020.

“Seluruh aspirasi masyarakat Desa Krayan Jaya Kecamatan Long Ikis Alhamdulillah telah kami serap dan tampung, kedepan akan kami bawa ke DPRD Kaltim sebagai langkah awal untuk memperjuangkan anggaran perubahan ataupun anggaran murni agar semua aspirasi masyarakat Desa Krayan Jaya dapat terwujud sehingga perlahan kehidupan masyarakat disana dapat sejahtera.Yang pasti saya perjuangkan namun secara bertahap agar keinginan warga setempat teralisasi,”pungkas Ketua Bapemperda DPRD Kaltim ini.

Berikut aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Krayan Jaya Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser kepada wakil rakyat Dapil PPU-Paser dari fraksi PAN H Muspandi:

Winarno ketua RT 03 Desa Krayan Jaya
1. Semenisasi lanjujutan 339 Meter
2. Peningkatan jalan usaha tani sepanjang 2,5 kilometer

Ketua RT 06
1.Meminta peningkatan jalan usaha tani sepanjang 3,5 kilometer
2.Perbaikan 12 titik jembatan pengakses jalan di Desa Krayan Jaya

Ashar
-Menyampaikan terkait Realisasi blok 18 jalan usaha tani Desa Krayan Jaya.

Rasimin warga RT 8
1. Meminta perbaikan Jembatan Penghubung antara RT 6,8,9 yang sangat urgent di 7 titik
2. Pengerasan jalan di Desa Krayan Jaya
3. Bantun Rumah layak huni di Desa Krayan Jaya.

Siti Hamidah tokoh wanita Desa Krayan Jaya
1. Meminta Bantuan TK Al Hajirin
2. Menganggarkan untuk Pembangunan teras Masjid Al Hajirin

Kholil warga RT 01
yang juga pengurus Majelis Ta’klim Masjid Miftahul Jannah minta agar dianggarkan untuk bantuan Pembangunan Masjid tersebut yang selalu tersendat, diantaranya untuk:
a. Pembangunan pagar
b. Tempat wudhu
c. Toilet tidak layak
d. Menara masjid

Endang Pengurus PKK
a.Menyampaikan terkait Peremajaan Gedung PKK
b.Bantuan Seragam PKK
c. Ketua majlis taklim juga meminta bantuan berupa seragam majlis Taklim.(Tim Liputan)

 625 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *