Pansus LKPJ Gubernur Kaltim Gelar Rapat Kerja Terbuka Dengan Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim

Indcyber.com,Samarinda-Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim ( Kalimantan Timur ) berlangsung di gedung D komplek Kantor DPRD Kaltim, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (10/6/2020). Rapat terbuka untuk kedua kalinya ini sempat molor dari jadwal yang ditentukan.

Rapat tersebut diketuai oleh Andi Harahap. Kemudian perwakilan Pemprov Kaltim dihadiri oleh Kepala Biro Ekonomi Nazrin.

Andi Harahap mengatakan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kaltim cukup baik.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk laporan di tahun berikutnya.

Salah satu masukan dari anggota Pansus adalah banyaknya BUMD maupun perusda yang dimiliki Pemprov Kaltim tidak Berjalan cukup maksimal.

“Perusda yang nakal nantinya segera diperbaiki. Nanti kita tunggu juga apakah ada perbaikan atau tidak. Tapi semuanya alhamdulilah bagus semua sudah,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Biro Bidang Ekonomi Pemprov Kaltim Nazrin berharap kedua belah pihak baik pemerintah maupun DPRD terus bekerjasama dalam pembangunan di Kalimantan Timur.

“Kesimpulan ini Kita perbaiki BUMD yang ada di Kalimantan Timur,” kata Nazrin.

Berita sebelumnya Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim ( Kalimantan Timur ) tahun 2019 diadakan di ruang rapat gedung D lantai enam, Rabu (10/6/2020).

Dalam rapat tersebut membahas tentang evaluasi laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Perwakilan dari Pemprov Kaltim diwakili oleh Kepala Biro Ekonomi Nazrin. Ketua Pansus LKPJ Gubernur Kaltim Andi Harahap mengatakan jika perwakilan Pemprov terlambat.

Ia menyarankan agar segera kordinasi jika memang datang tidak sesuai waktu yang ditentukan. Seharusnya jadwal rapat dimulai pukul 13.00 Wita dan baru mulai pukul 13.45 Wita.

Nazrin pun menjelaskan dirinya datang terlambat dikarenakan padatnya kegiatan mulai pagi hari.

“Mohon maaf terlambat diberi tahu protokol. Ada Rapat dengan dinas, rapat evaluasi Corona atau covid-19 dan vidcon mendadak dengan Presiden mendampingi Gubernur Kaltim,” ucap Nazrin.

Dalam rapat ini membahas tentang evaluasi kinerja dan pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim selama tahun 2019.

Salah satunya peningkatan pelayanan pelabuhan di wilayah Kota Balikpapan, sekaligus peningkatan ekonomi di wilayah pesisir.

Turut hadir dalam rapat tersebut wakil Ketua Pansus LKPJ Gubernur Kaltim Marthinus, anggota Pansus LKPj Gubernur Kaltim Baharudin Demmu, Sutomo Jabir,Safuad, Romadhoni Pratama, Hasanuddin Mas’ud, Rusman Yakub dan Syafruddin.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
Sumber: Indonesia Cyber

 290 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *