Tugu Monas Telah Berdiri, Pertanda “Kaltim Jadi Ibu Kota Negara Baru”

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, ada saja ide kreatif yang dilakukan warga. Seperti yang dilakukan warga Desa Suka Maju, Separi Besar, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara dengan membuat replika Monumen Nasional (Monas) yang telah berdiri kokoh pada Jumat (9/8/2019) pagi tadi.

“Iya benar, sudah berdiri di simpang tiga kawasan Desa Suka Maju sini, sempat tadi memang pas gotong royong mendirikan replika Monas ini. Warga bilang, wah sudah sah ini ibu kota negara pindahnya ke Kaltim, ini monasnya sudah ada di Separi,” kata Kepala Dusun Sidorejo Desa Suka Maju, Adi Saputra, kepada indcyber.com.

Menurut Adi, ide kreatif ini diinspirasi oleh Ketua RT XI Sukamto bersama-sama warganya. Diketahui miniatur Monas dipastikan tidak hanya sebagai hiasan, tapi mampu berdiri kokoh karena terbuat dari satu pohon ulin berukuran cukup besar dan diukir secara detail sehingga mirip dengan Monas yang ada di Kota Jakarta.

“Ya ini ide Pak RT, yang turut didukung oleh warga disini, Alhamdulillah terlaksana, ini bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74,” terang Adi yang diamini Sukamto.

Perwakilan anggota PKK Desa Suka Maju Eka Sulistyawati mendukung dan bersyukur dengan ide kreatif yang dilakukan oleh warga desa. Menurutnya ini contoh yang baik bagi kerukunan serta menjaga persatuan dan kesatuan antarwarga.

“Semoga kesolidan seperti ini bisa dicontoh oleh warga desa lainnya. Memang disini setiap menjelang Agustusan selalu ada saja cara warga merayakannya, ada yang menghias halaman rumahnya dengan beraneka macam warna dari kain dan umbul-umbul, ada juga yang menghias pelataran rumahnya dengan nuansa kemerdekaan, pokoknya seru lah, yang penasaran silahkan saja jalan-jalan ke Separi Besar,” tutupnya.(sp)

 3,175 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *