Donasi Darah PT. Bara Tabang Untuk PMI

Indcyber.com, Kukar – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November, Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara mendapat kesempatan melaksakan kegiatan donor darah disalah satu perusahaan tambang batu bara ternama PT. BARA TABANG (Bayan Group) di Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan donor darah di laksanakan tepatnya pada Sabtu (10/11/2018) pada kesempatan tersebut PMI di dampingi oleh rekan sekaligus mitra Masyarakat Siaga Darah atau Blood Alert Community (BAC) Yang di Ketuai oleh Ernik Tresnawati.

Pelaksanaan donor darah yang di ikut oleh beberapa karyawan PT. BARA TABANG di sambut baik oleh Kepala Bagian Community Development Coordinator (CDC) Vina Aydin,
Antusias para calon pendonor mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontiyu, ini terlihat dari jumlah peminat sebanyak 200 org dan yang lolos donor sebanyak 100 orang atau 50 % . Penyebab kegagalan atau ketidaklolosan para calon pendonor ini disebabkan HB tinggi, minum obat, Tekanan Darah tinggi dan kerja malam.

Terkait terlaksananya kegiatan donor darah Vina menyampaikan kegiatan semacam ini akan menjadi bagian dari program kerja CDC bekerjasama dengan BAC untuk kelancaran sumbangsih donasi darah ke PMI Kukar

“Community Development Coordinator (CDC) siap memberi dukungan kepada BAC untuk kegiatan donor darah dan program lainnya yang sudah di programkan diwilayah tabang,” ujar vina.(mir)

 499 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *