Infrastruktur Jalan Masih Belum Merata

INDCYBER.COM, SAMARINDA Ketua Fraksi Hanura DPRD Provinsi Kaltim  Artya Fathra Martin meminta kepada Pemerintah Provinsi Kaltim terutama Dinas PUPR Kaltim untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian.

Sebab menurutnya infrastruktur dasar yang berkualitas memiliki daya dongkrak atau leverage yang tinggi. Karena ketersediaan jalan dan jembatan yang memadai dengan sendirinya dapat memacu perkembangan ekonomi secara keseluruhan sekaligus roda pemerintahan di daerah.

Namun sayangnya dari survey lapangan dan laporan warga, terindikasi bahwa masih banyak daerah di Kaltim yang belum menikmati jalan yang berkualitas.

“Sebagai contoh, jalan dari Kutai Barat ke Mahakam Ulu yang sangat sulit dilewati pada musim hujan,” katanya.

Selain jalan di Kutai Barat dan Mahakam Ulu, sebut dia, berdasarkan data yang  diperoleh pada Tahun 2018, masih ada Jalan Provinsi dengan kondisi rusak sedang sepanjang 381 KM, kondisi rusak sepanjang 275 KM, dan kondisi rusak berat sepanjang 470 KM.

“Oleh sebab itu, kami minta kepada Pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan karena sangat berperan penting sebagai urat nadi perekonomian di Kaltim,” sebutnya. (adv/*4/sp)

 2,530 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *