M Ridwan Nakhoda Baru Kadin Samarinda

Ketua Kadin Kota Samarinda Periode 2021-2025 H Muhammad Ridwan terpilih secara aklamasi pada Mukota VII Kadin Kota Samarinda, Senin (15/2/2021).(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis: Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-H Muhammad Ridwan terpilih secara aklamasi, menakhodai kepungurusan Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Samarinda, pada Musyawarah Kota (Mukota) ke-VII, di Aula Rosella Hotel Grand Kartika lantai 7, Senin (15/2/2021) pagi. Terpilihnya Muhammad Ridwan atau karib disapa H Wawan ini berdasarkan hasil dari Mukota ke-VII secara aklamasi.

Agenda yang digelar dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 ini dihadiri langsung Ketua Umum DPD Kadin Kaltim, Dayang Donna Faroek, didampingi Ketua Steering Committe (SC), H Sapta Wijaya. Turut hadir Ketua Kadin Samarinda sebelumnya, H Andi Syamsuddin Tang didampingi Ketua Organizing Committe (OC), H Gumam. Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang diwakilkan Asisten I, H Ibrahim turut hadir membuka acara. Kegiatan ini mengusung tema

“Dengan Mukota VII Kadin Samarinda Kita Menjadikan UMKM Naik Kelas”, sehingga menjadikan Kadin sebagai peran penting membangun integritas perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan harapan membangun perekonomian warga Kaltim. Saat diwawancarai di sela kegiatan, Ketua Terpilih Kadin Samarinda, H Muhammad Ridwan, menyampaikan, kehadiran Kadin sebagai mitra pembangunan ekonomi di Kaltim. Hal itu dapat dicapai dengan saling bersinergi antar pemerintah dan masyarakat. Terutama pengusaha.   Ketua Terpilih Secara Aklamasi Kadin Kota Samarinda, H Muhammad Ridwan.

“Jika semua ditegakkan insyaallah orang Samarinda tidak ada yang kelaparan, selalu turun ke lapangan. Perhelatan ini selain memilih pengurus baru. selain itu kita harus menjaga kesehatan,” tegas. H Wawan .

“Maka sangat diperlukan sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Terutama, kepada pengusaha melalui Kadin. Membangun perekonomian berdaya saing tinggi di mancanegara,” tuturnya dengan bijak kepada media ini.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Timur, Hj Dayang Donna Faroek, berpesan agar Mukota VII Kadin Samarinda mencapai mufakat untuk memilih Ketua Kadin Samarinda lima tahun ke depan.

“Semoga dengan terpilihnya kepengurusan baru, tetap amanah mengemban semangat baru. Walau di tengah pandemi saat ini. Saya mengharapkan tetap menjaga keamanan Anda. Sebab, COVID-19 masih senantiasa berada di sekitar kita,” harapnya.

 486 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *