Pemkot Samarinda Siapkan Personil Pengamanan Ramadhan

Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso.(foto: sriyono/indcyber.com).

Penulis: Sriyono
Editor: Slamet Pujiono

SAMARINDA,INDCYBER.COM – Wakil Walikota Samarinda, Dr. Rusmadi memimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FORKOPINDA ) dan Tim Terpadu Cipta Kondisi Sosial, Ketentraman,Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kota Samarinda Tahun 2021. Bertempat di Ruang Rapat Utama Lt.2 Balaikota, Jalan Kusuma Bangsa, Selasa( 6/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1, Kapolresta Samarinda, Kodim 0901 Samarinda, Denpom Samarinda, Kejari Samarinda, KA Kesbangpol, Kadis Pariwisata, KA Satpol PP, PLT.Kadis. Hub, Kadis Perdagangan, PLT.KA BPBD, PLT. KA. PMK, PLT.Kemenag, Kabag Hukum, PLT. Kadis Ketapang, KA BPMPTSP dan Dirut PDAM.

Memasuki Bulan Ramadhan yang Jatuh pada tanggal 13 April 2021. Pemerintah Kota Samarinda mempersiapkan tiga belas ( 13 ) titik keamanan yang tersebar di kota Samarinda.

“Titik titik keamanan di fokuskan di beberapa tempat, yaitu Mall , Bandara APT Pranoto, Pelabuhan, Terminal Bus, Pos Bukit Pinang dan Pos Lamin,”kata Rusmadi.

Masih lanjut Rusmadi dalam pelaksanaannya pemerintah Kota Samarinda bekerjasama dengan Polri dan TNI dan dibantu Satpol PP.Sesuai Surat Edaran Mentri Agama dan selaras dengan Perwali Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pandemi Covid-19. Kegiatan kegiatan selama bulan Ramadhan seperti Ibadah Terawih, Pengajian diperbolehkan, tetapi harus sesuai dengan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19.

” Semua kegiatan harus menyesuaikan kapasitas ruangan, jumlah peserta kegiatan tidak boleh lebih dari 50% dari kapasitas ruangan.” tegas Rusmadi.

Sementara itu untuk kegiatan Pasar Ramadhan, Pemerintah Kota Samarinda memperbolehkan masyarakat membuka pasar Ramadhan.Panitia pelaksana harus melaporkan rencana titik kegiatannya dan harus sesuai protokol kesehatan Covid-19. Pasar Ramadhan tidak boleh menggunakan badan jalan Umum.

Dalam Bulan Ramadhan tahun ini pemerintah kota Samarinda telah berkoordinasi untuk masalah kebutuhan air bersih dan gas agar terjamin kebutuhannya.

 386 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *