Seno Aji Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kaltim

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ir H Seno Aji,M.Si.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Fahri

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Ir H Seno Aji resmi dududki kursi Wakil Ketua DPRD Kaltim yang ditinggalkan Andi Harun untuk menjadi Wali Kota Samarinda.

Seno sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024.Pria penuh wibawa tersebut merupakan legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kutai Kartanegara berasal dari fraksi Gerindra, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) dan Anggota Komisi III.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyampaikan kursi pimpinan itu memang jatah dari Fraksi Gerindra. Sehingga, ketika Andi Harun mengurungkan diri maka digantikan oleh anggota dewan asal Fraksi Gerindra.

Menurutnya, Seno mampu untuk bekerjasama, baik dengan unsur pimpinan maupun anggota dewan lainnya dengan prinsip kolektif kolegial. Ia optimis Seno yang baru dilantik mampu mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Saya yakin dia (Seno) masih muda dan energik. Yang diutamakan ialah dari pimpinan DPRD ini merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari 55 anggota lain,”ujar Makmur.

Mantan Bupati Berau ini menambahkan, dirinya yang juga koordinator unsur pimpinan berbagi tugas dengan Wakil Ketua DPRD Kaltim yang lain. Seperti menangani badan-badan dan komisi-komisi yang ada di DPRD Kaltim sendiri.

“Memang beliau sudah tidak lagi menjabat Ketua BK, karena sudah ada gantinya. Tapi sebagai wakil ketua ia tetap menangani,”ungkap Makmur.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengatakan tantangan ke depan yang dihadapi oleh legislator tentunya lebih berat. Ia berjanji sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik, dirinya akan memegang sumpah jabatan yang telah diucapnya saat prosesi pelantikan.

Ia menyebut terdapat beberapa tugas khusus dari partai politiknya yaitu beberapa aspek yang perlu digaungkan di DPRD Kaltim. Terutama terkait pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Serta kelanjutan pembangunan infrastruktur di Kaltim. Salah satu langkah awalnya adalah melakukan pembenahan pada Ibu Kota Provinsi Kaltim, Samarinda.

“Tentunya harus ditata lebih rapi. Kemudian melakukan kerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan untuk membesarkan UMKM di Kaltim. Itu yang sekarang kami coba dorong agar Pemprov mendata UMKM yang ada,” tutur Sekretaris DPD Gerindra Kaltim ini.(advertorial).

 228 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *