Sofyan Hasdam:Kami Akan Gelar Ulang Muswil KKSS Kaltim

Ketua BPW KKSS Kaltim Sofyan Hasdam

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Fahri

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Badan Pengurus  Wilayah (BPW)Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Andi Sofyan Hasdam berencana akan mengadakan rapat pengurus harian, sekaligus membentuk streering committe dan organizing comittee untuk pelaksanaan musyawarah wilayah KKSS selanjutnya.

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu lalu telah digelar kegiatan Muswil KKSS ke-7.Ketika itu acara diwarnai perbedaan pendapat dan ketegangan.

Muncul dua kubu yang saling bertentangan satu sama lain dalam musyawarah tersebut. Kubu yang satu menyatakan bahwa Muswil KKSS tidak dapat dilanjutkan, sedangkan di sisi lain mengatakan tetap melanjutkan muswil dan menetapkan Alimuddin sebagai ketua KKSS secara aklamasi.

Mengenai ini ternyata telah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) dari Badan Pengurus Pusat (BPP). SK tersebut menyatakan bahwa Andi Sofyan Hasdam diberikan perpanjangan masa jabatan sebagai ketua KKSS sampai 15 September 2021. Diketahui SK tersebut telah dikeluarkan sejak tanggal 8 Maret lalu.

Hal ini Sofyan jelaskan dalam rapat terbatasnya dalam rangka membahas mengenai SK dari BPP KKSS di Hotel Jakarta Anandita Syariah Jalan Dewi Sartika.

Sofyan mengatakan, pertemuan ini untuk menindallanjuti SK yang dikeluarkan dari BPP. Dalam SK tersebut diminta agar segera menyudahi persoalan antara kubu Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kalimantan Timur.

“Sebagai ketua KKSS beserta semua pengurus diberi waktu enam bulan paling lama dengan tugas mempersiapkan pelaksanaan muswil yang sempat terlaksana kemarin di Hotel Mercure dan ditutup tanggal 5, Maret,” ujarnya.

Pada intinya salah satu penyebab terjadinya hiruk-pikuk pada muswil kemarin karena permasalahan persyaratan pemilih dan permasalahan voters.

“Hal inilah yang akan dibenahi supaya kejadian kemarin tidak terulang,” jelasnya.

Persiapan dalam perencanaan muswil selanjutnya akan merangkul semua pihak. Supaya tidak ada lagi yang namanya kubu-kubuan.

“Jadi yang namanya muswil itu semua daerah dan semua pilar. Tidak ada istilah bahwa itu pendukung Pak Rudi pendukungnya Pak Alimuddin tapi semua peserta memiliki hak suara yang sama,” jelasnya kepada awak media.

Dikatakan Sofyan, target rencana muswil sebisa mungkin terlaksana dalam waktu dekat.

“Kalau bisa selesai secepatnya, semoga bisa merangkul semua pilar dan daerah agar bisa ikut di muswil ini kembali serta bersama menyudahi persoalan yang terjadi,” pungkasnya.

 396 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *