Wabup PPU Hamdam,Sah Sebagai Plt Bupati Penajam Paser Utara

Wakil Bupati PPU Hamdam Pangrewa(kiri) bersama Bupati PPU non aktif Abdul Gafur Mas’ud.(foto:ist).

INDCYBER.COM,PENAJAM- Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati PPU.

SK itu dikeluarkan setelah ditetapkannya Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) sebagai tersangka suap terkait pekerjaan pengadaan barang dan jasa serta perizinan di PPU oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikutip dari akun Instagram resmi pemprov Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengaku telah menerima SK tersebut, hanya saja belum ditandatangani Gubernur, Isran Noor.

“Tinggal menunggu tanda tangan Gubernur yang saat ini masih di Jakarta,” kata Wagub Kaltim.

SK tersebut, kata dia, akan di tanda tangan oleh gubernur paling lambat Senin nanti sehingga kekosongan jabatan Bupati PPU dapat segera diisi.

Wagub berharap setelah ditetapkannya Hamdan sebagai Plt Bupati maka bisa bekerja secara maksimal sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan yang sempat mandek beberapa hari terakhir ini.

“Diharapkan Pak Hamdam bisa bekerja menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat PPU,” ujarnya.

Selian itu, Wagub Kaltim juga berharap agar seluruh stakeholders, serta instansi terkait terus berkoordinasi, berkomunikasi, bekerjasama dan bersinergi dengan baik dalam melaksanakan program-program pembangunan.

Selain itu, tugas utama Plt Bupati tentu membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19 yang hingga kini masih terjadi. Apalagi sudah terjadi penyebaran varian baru Covid-19 jenis Omicron.

Untuk itu, Plt Bupati berharap bisa meningkatkan kewaspadaan dan sebisa mungkin bersinergitas dengan pihak TNI-POLRI, Polri hingga masyarakat setempat.

“Hal yang penting itu terutama soal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu taat dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” seruhnya.

Wagub Kaltim juga berpesan kepada seluruh masyarakat PPU agar tetap tenang dan menjaga kondusifitas keamanan daerah.

“Diharapkan tetap disiplin protokol kesehatan dalam berbagai aktivias sehari-hari,” pesannya.(red)

 17,311 total views,  27 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.