Abraham Ingan:Masyarakat Kaltim Pada Umumnya Mendukung Percepatan Pembangunan IKN

Ketua Umum PB GEPAK Kaltim,Abraham Ingan.(foto:cakmet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2019, Kantor Staf Presiden (KSP) mempunyai tugas untuk menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.

Salah satu agenda prioritas yang sedang dikawal Kantor Staf Presiden adalah melaksanakan program KSP Mendengar sebagai upaya menjaring aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Agenda tersebut selain dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda,ormas terlihat hadir juga Ketua Umum PB Gepak Kaltim Abraham Ingan,SH.

Disela kegiatan ia mengatakan ini adalah momen terbaik untuk menyampaikan aspirasi masyarakat daerah ke Presiden melalui KSP.

“Dalam kesempatan ini tadi kan dari staf Kepresidenan menyampaikan langsung aspirasi kita tentang dukungan sebagai masyarakat Kaltim yang kompak mendukung percepatan pembangunan IKN karena kita tinjauan dari sisi geografis dan keamanan kita menjadi mediator NKRI,”ujar Abraham Ingan.

Pria merupakan asli Dayak ini dengan tegas menyampaikan agar proses IKN tersebut dipercepat dan sudah seharusnya melibatkan masyarakat setempat khususnya putra daerah Kalimantan Timur.

“Jadi saya minta agar jangan diperlambat proses IKN ini karena semakin cepat waktu kita juga semakin sejahtera,itu pandangan kita dalam menyampaikan kepada KSP supaya pemerintah pusat segera mengambil sikap tentang jenis jenis pembangunan serta keterlibatan kita sebagai masyarakat daerah yang mendukung agar diperan sertakan dalam pembangunannya,”tuturnya.

Abraham Ingan juga mengingatkan kepada Pemerintah agar segera menunjuk Kepala Otoritas karena hingga saat ini belum ada yang duduk diposisi tersebut.Jika tidak cepat terisi maka akan dikhawatirkan menimbulkan celah bagi masyarakat yakni konflik terkait lahan alas tanah.

“Kedua pertanyaan yaitu segera memutuskan kepala otoritas karena hingga saat ini belum ada,na tadi sudah kita sampaikan agar hal ini tidak menjadi celah bagi konflik masyarakat tentang tanah karena kalau ini berkepanjangan ini akan timbul konflik masyarakat atas alas tanah dan lahan,”ucapnya.

Sangat besar harapan Abraham Ingan sebagai salah satu tokoh masyarakat Kaltim yang sangat berpengaruh ini agar semua apa keluhan aspirasi masyarakat Kaltim dapat sampai ke tangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Harapan kita supaya semua keluhan ataupun aspirasi masyarakat Kaltim semoga menjadi catatan penting bagi KSP hingga sampai ke Presiden kita bapak Joko Widodo karena kita pada umumnya sangat mendukung percepatan pembangunan IKN,”pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Samarinda tersebut dimulai pukul 15.15 Wita dan berakhir tepat pukul 18.00 Wita tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 ketat.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 

 814 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *