Alimuddin Latief Kembali Pimpin KKSS Kaltim

Ketua KKSS Kaltim terpilih periode 2021-2026,H Alimuddin Latief.(foto: istimewa).

Penulis: Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA – Setelah melalui perjalanan panjang akhirnya Musyawarah Wilayah (Muswil) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur secara aklamasi resmi memilih Alimuddin sebagai Ketua KKSS Kaltim periode 2021-2026.

Usai Muswil,Alimuddin Ketua KKSS terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memilih dirinya sebagai pemimpin KKSS Kaltim.

“Alhamdulillah atas dukungan banyak pihak saya terpilih kembali. Setelah saya terpilih Insha Allah  saya bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan yang baru,” ujar Alimuddin.

Hal utama yang menjadi prioritas dirinya ke depan adalah menjadi jembatan kesatuan KKSS yang mampu menjembatani semua kepentingan.

“Saya akan berusaha keras untuk menjadi perekat. Baik KKSS di Kaltim,” ucapnya.

Disinggung mengenai adanya ketidaksepahaman beberapa pihak, Alimuddin optimis dirinya mampu membangun kembali harmonisasi secara perlahan.

“Insha Allah saya akan membangun hubungan secara perlahan. Yang kita kedepankan adalah kerukunan,” imbuhnya.

Sementara itu, secara terpisah peserta Muswil sekaligus anggota Steering Committee, Ridwan Tassa menyampaikan bahwa seluruh alat-alat persidangan sudah terpenuhi.

“Musyawarah dihadiri 37 peserta sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga KKSS yang terdiri dari 3 kelompok yaitu BPD, Pilar dan Badan Otonom,” urainya.

Dari 37 suara yang memiliki hak pilih hanya sebanyak 20 peserta yang hadir hingga rapat pleno ke 5 yakni penetapan calon ketua.

“Hari ini pleno ke 3, 4 dan 5 dilaksanakan dengan jumlah peserta yang hadir yang berhak memberikan suara ada 20. Pada saat penjaringan calon ini sangat korum aman,”ungkapnya.

Penjaringan bakal calon beber Ridwan Tassa hanya muncul satu nama yakni Alimuddin. Sehingga secara aturan calon terpilih sebagai ketua KKSS secara Aklamasi.

“Setelah diadakan penjaringan calon di dalam demokrasi yang sudah kita sepakati pada tahapan penjaringan bakal calon yang muncul 1 nama Alimuddin dan semua sepakat maka beliau adalah calon tunggal dan terpilih secara aklamasi,” pungkasnya.

 1,157 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *