Ananda Emira Moeis:Saya Bangga Dengan Baguna Kaltim Karena Dihuni Oleh Orang Orang Yang Berjiwa Sosial Tinggi

Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Timur sekaligus Ketua fraksi PDIP DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis,S.Sn.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)merupakan partainya wong cilik karena partai berlambang kepala Banteng dengan moncong putih tersebut sangat menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan dengan mengedepankan gotong royong.

Hal tersebut seiring dengan diungkapkan oleh politisi perempuan muda yang juga memjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis,S.Sn.Ia mengatakan jika partai moncong putih ini memang benar benar selalu bekerja penuh dengan nilai nilai kemanusiaan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai kader partai kita harus selalu membumi dan selalu bekerja dengan sentuhan nilai nilai kemanusiaan,salah satunya di PDIP ada Badan Penanggulangan Bencana(BAGUNA)yang keberadaanya ada mulai dari DPP,DPD dan DPC,”ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim ini kepada indcyber.com di kediamannya.

Perlu diketahui jika Baguna khususnya Kaltim banyak dihuni anak anak muda yang berkumpul selain itu banyak juga dari relawan juga berkumpul di Baguna.

Baguna sendiri selalu turun kemasyarakat di saat masyarakat membutuhkan misalnya kebakaran mereka anggota Baguna selalu standby, banjir standby.Baguna Kaltim telah punya mobil ambulance rescue dan tenda pleton.

“Terakhir bikin tenda pleton saat banjir kemarin bersama relawan lainnya membuat juga dapur umum,evakuasi,membagikan makanan kepada warga korban dan terdampak banjir.Jangan salah Baguna Kaltim kemarin juga ke Kalsel membantu korban banjir disana terakhir tsunami Palu mereka juga berangkat.Saya sangat salut teman teman di PDIP khususnya yang tergabung di Baguna sangat luar biasa sisi jiwa sosialnya tinggi sekali.Jadi DPD sangat mengapresiasi teman teman Baguna dan juga selalu mensupportnya,”bebernya.

Nanda sapaan karibnya mengatakan jika DPP Baguna telah membagikan mobil Rescue lengkap dengan tandu,perahu karet serta keperluan guna evakuasi warga yang sedang tertimpa musibah.Mobil rescue tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Rikaciptaning dan Sekjend Hasto Krisdiyanto.

“Kemarin baru penyerahan mobil Rescue dari DPP Baguna yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri melalui Ibu Rikaciptaning dan Sekjend Hasto Krisdiyanto ke seluruh DPD Baguna salah satunya ke Baguna Kaltim yang dinilai sangat padat kegiatannya.Kenapa DPD Baguna Kaltim juga menjadi prioritas karena salah satunya yang sering atau intensitas banjir tinggi disaat musim penghujan datang,”tutur wanita kelahiran 1984 ini.

Masih kata Nanda,PDIP khususnya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan jika ada bencana atau musibah masyarakat Baguna harus turun anggota, fraksi semua harus turun gotong royong. Jadi di PDIP ini sisi nilai nilai kemanusiaannya yang selalu digaungkan oleh Ibu Ketum benar benar dijalankan.

“DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kaltim sendiri saat bencana banjir di Kalsel mengirimkan sembako dan mendirikan dapur umum di Kalsel guna meringankan warga Kalsel serta berada di Kalsel kurang lebih satu minggu,”pungkasnya.

 337 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *