BAZNAS Kaltim Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Pada Akhir Maret 2022

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Baznas Provinsi Kalimantan Timur dengan jajaran pengurus yang baru akan menggelar kegiatan operasi celah bibir dan celah langit langit atau yang sering kita sebut dengan operasi bibir sumbing.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Baznas Kaltim KH Badrus Syamsi jika kegiatan tersebut guna membantu warga Samarinda khususnya dan Kaltim umumnya yang kurang mampu.

“Pada tanggal 25 hingga 27 Maret 2022 Baznas Kaltim akan menggelar kegiatan operasi celah bibir dan celah langit(bibir sumbing),”ujar Badrus.

‘Adapun pesertanya bebas dari unsur agama apapun dan gratis 100 persen.Dan operasi ini sampai paripurna artinya dari awal operasi hingga sembuh,”imbuhnya.

Masih lanjut Badrus menyampaikan kegiatan ini juga akan menyebar informasi ke seluruh Kabupaten Kota se Kaltim jika ada warganya yang kurang mampu serta mengalami bibir sumbing dan ingin ikut operasi celah bibir dan celah langit bibir silahkan mendaftar.

“Ya silahkan mendaftar dan mengikuti kegiatan tersebut tentunya ada persyaratan tertentu salah satunya harus ada rekomendasi dari dokter.Dan target peserta tahap awal kurang lebih 30 peserta jika lebih tetap akan kita tampung namun nunggu giliran kegiatan berikutnya,”ucapnya.

Baznas Kaltim bekerjasama dengan PDGI,PKK Provinsi Kalimantan Timur,Universitas Gajag Mada Jogjakarta dan Yayasan Smile Train menggelar kegiatan operasi celah bibir dan celah langit bibir dengan tujuan guna membantu masyarakat Kalimantan Timur agar nanti hidup di masyarakat tidak minder dan dapat berbicara secara fasih.(red)

 452 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.