Beralas Tikar, Anggota Satgas TMMD Tidur di Rumah Warga

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Pelaksanaan TMMD regional ke 103 Kodim 0906/Tenggarong di desa Melintang Kecamatan Muara Wis Kab. kutai Kartanegara Kaltim selama ini memperlihatkan kekompakan dan kebersamaan antara Satgas TMMD dengan masyarakat.

Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Czi Bayu Kurniawan mengatakan, bahwa Satgas TNI selama pelaksanaan TMMD bukan tidur di tenda-tenda, melainkan tidur di rumah-rumah masyarakat walaupun hanya beralaskan tikar.  “Hal ini bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan operasi TMMD Reg ke-103,” katanya.

Letkol Czi Bayu Kurniawan juga menyampaikan, selama TMMD ke-103 dirinya telah membagi anggotanya untuk berbaur bersama masyarakat untuk menginap di rumah rumah warga. “Dalam kesehariannya anggota Satgas yang tinggal di rumah warga juga ikut berbaur dengan tuan rumah baik makan pagi,siang dan malam,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Czi Bayu Kurniawan mengemukakan, TMMD ini hadir untuk membantu pemerataan pembangunan pedesaan, pelaksanaannya pun harus benar-benar langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Kita ingin prajurit juga merasakan tinggal bersama masyarakat agar senantiasa tercipta hubungan persaudaraan yang erat dan indah,” jelasnya.(*)

 172 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *