Berqurban Jelang Idul Adha 2021 di Masa Pandemi, MM Production Sediakan Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam

INDCYBER.COM,JAKARTA– Hari Raya Idul Adha 1442 H yang merujuk pada pertanggalan Masehi jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah atau pada tanggal 20 Juli 2021, maka tak lama lagi bagi umat muslim akan merayakannya, salah satu persiapan yang dilakukan adalah berkurban.

Banyak umat muslim sudah menyiapkan hewan kurbannya jauh hari sebelum hari besar Islam itu tiba, karena berkurban bagian dari syariat penting dalam Islam, meski masih diselimuti masa pandemi kali kedua sejak tahun 2020 lalu. Namun, tidaklah heran jika kebutuhan terhadap hewan kurban melonjak menjelang Idul Adha 2021 ini.

Menghadapi tantangan masa pandemi pada hari raya Idul Adha 2021 ini, MM Production, sudah lebih dulu membina para peternak sapi, agar kualitas sapi untuk dikurbankan dapat memberikan yang terbaik sesuai kaidah syariat Islam.

Manager MM Production Michael Jusuf Annahl mengatakan, hewan yang dikurbankan harus binatang ternak, usianya mencapai syarat umur minimal, sehat tanpa cacat, bukan milik orang lain, dan disembelih pada waktu yang ditentukan syariat yaitu setelah salat Idul Adha.

Lantas kata Michael, bagaimana cara mendapatkan hewan kurban berkualitas dan bergaransi, serta sesuai dengan syariat Islam. Apakah ada peternakan hewan kurban yang profesional dan bersertifikat di dekat Ibu Kota.

“Bagi muslim yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang,, Bekasi dan sekitarnya, pertanyaan ini bukan masalah.

Sebab sudah ada peternakan profesional yang siap memenuhi kebutuhan hewan kurban berkualitas menjelang Idul Adha 1442 Hijriah yang dirayakan pada 20 Juli 2021 nantinya,” tantang Michael dalam Keterangannya, di Jakarta.

Kata dia, peternakan itu tidak jauh dari Ibu Kota, tepatnya di daerah Meruyung, Depok, Jawa Barat seberang Masjid Kubah Emas, lalu daerah Kalisuren, Parung, Bogor, dan Sanca Jawa Barat.

“Untuk memenuhi kebutuhan yang begitu meningkat, MM Production bekerjasama dengan PT Tujuhbelas Per Tigaenam dan Kampung 99 Pepohonan,” tuturnya.

Kemudian, kata Michael pihaknya juga menggandeng pihak-pihak yang peduli dengan keberlangsungan peternak dan petani, termasuk melibatkan warga sekitar kandang dan pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain peternak sapi dan kambing, ada petani rumput, tenaga perawat hewan dan kebersihan kandang, tenaga kesehatan hewan, tenaga potong hewan, tenaga pengantaran, tenaga desain dan IT, tenaga adminstrasi, dan tenaga marketing,” ungkapnya.

Kemudian Michael menegaskan pihaknya memberikan Sertifikat kesehatan hewan, sebagai usaha profesional, peternakan ini setiap hari menyediakan kebutuhan daging sapi dan kambing untuk pelanggan, baik individu, korporasi, majelis taklim, maupun hewan kurban dalam rangka Idul Adha.

“Berbeda dengan pedagang musiman ataupun pedagang jalanan yang banyak muncul menjelang Idul Adha, kesehatan hewan di peternakan ini dipantau secara rutin dan berkala oleh tenaga kesehatan hewan serta mengantongi sertifikat kesehatan (Surat Keterangan Sehat Hewan) dari instansi yang berwenang,” ucapnya.

Di samping itu, pelayanan yang diberikan pihaknya, para peternakan ini memiliki legalitas usaha sehingga bisa memberikan jaminan atau garansi kepada konsumen. Apabila hewan kurban yang sudah dipesan atau dibeli mengalami hal yang tidak diinginkan, misalnya sakit atau mati sebelum diserahterimakan kepada konsumen, pihak peternakan akan menggantinya dengan jenis dan bobot hewan yang sama.

“Komitmen ini sesuai dengan motto MM Production, yaitu “Sedia Hewan Kurban Sehat dan Berkualitas” yang dikerjakan secara “Profesional dan Bergaransi,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya bahwa peternakan memiliki fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) di Kalisuren, Parung, Bogor yang setiap hari menerima dan melayani proses potong hewan untuk kebutuhan pasar atau harian dengan hasil produk hewani.

Nah, yang paling istimewa diberikan oleh MM Production jelang hari Hari Raya Idul Adha 2021 ini yakni pemberian paket anti Covid-19 dimana setiap pembeli hewan kurban bisa menyerahkan penyembelihan kepada RPH Kalisuren, yang dapat disaksikan langsung atau melalui Video Call Whatsapp.

“Hewan kurban akan diberi label nama-nama pengkurban dan jenis produknya, dikemas dalam plastik bening sesuai dengan permintaan (ukuran 1 Kg atau 2 Kg), dan pihak MM Production akan mengantarkan ke tempat tujuan sesuai dengan permintaan,” tuturnya.

Paket Anti Covid-19 ini, lanjut dia untuk mengurangi berkerumun orang dan menjaga kesehatan dan kebersihan daging hewan qurban, sesuai dengan arahan Pemerintah untuk selalu menjaga protokol kesehatan di masa Covid-19.

“Menariknya lagi, konsumen bisa memilih hewan kurban sesuai bujet karena stok hewan di peternakan ini ribuan, baik sapi, domba maupun kambing. Tidak hanya itu, konsumen tidak dikenakan biaya perawatan sampai dengan serah terima hewan kurban dan bebas biaya pengiriman di wilayah Jabodetabek,” ucapnya.

Bahkan para peternakan ini pernah sempat direkomendasikan oleh sejumlah artis Ibu Kota maupun ulama, termasuk Ustad Abdul Somad (UAS).

“Jadi tunggu apa lagi? Anda bisa mengecek langsung ke Kandang Meruyung – Depok di Posko Marketing MM Production untuk memesan hewan kurban berkualitas dan bergaransi,” tandas Michael.(***)

 918 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *