Bisnis Laundry Yang Menjanjikan Di Tengah Pandemi Covid-19

Owner Akibol Travel dan Fresh Laundry,Andi Ridho Ilahi.(foto: slamet pujiono/indcyber.com)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Bisnis laundry cukup menjanjikan di masa pandemi Covid-19, sebab orang yang biasanya mencuci baju tiga kali seminggu saat ini menjadi hampir tiap hari. Pasalnya, masyarakat menghindari paparan virus saat berada di luar rumah.

Pandemi virus corona baru tak menjadi halangan pihaknya untuk menjalankan usaha, sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat.Pengusaha muda yang pertama kalinya membuka bisnis biro perjalanan atau travel ini kini mulai melebarkan sayapnya dengan membuka jasa laundry bertempat di jalan M Sa’id gang 8 yakni Fresh Laundry.

“Bisnis laundry pelan-pelan mulai naik, karena kebutuhan orang untuk mencuci pakaian cukup tinggi ditengah kondisi sekarang ini. Karena orang tak berani lagi menggunakan pakaian yang sama untuk besok harinya,”jelas Andi Ridho Ilahi kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Minggu (15/11/2020).

Ridho sapaan karibnya menegaskan, tempat laundry-nya menyasar masyarakat menengah, termasuk mahasiswa. Namun, mengingat kegiatan belajar mengajar dan perkuliahan belum dimulai karena pandemi Covid-19, pihaknya menargetkan masyarakat umum.

“Kalau untuk sekarang kampus kan masih belum ada perkuliahan, jadi kita membuka di kawasan permukiman atau masyarakat umum,” ujarnya.

Masih lanjut Ridho jika Fresh laundry ini dengan pelayanan antar jemput atau langsung bisa diantar ke Fresh Laundry jalan M Sa’id gang 8 Samarinda.

“Bagi masyarakat di sekitar Loa Bahu dan Samarinda umumnya silahkan laundrykan pakaian kotor anda ke Fresh Laundry yang beralamatkan di jalan M Sa’id gang 8 Kelurahan Loa Bahu,karena laundry kami menerapkan pelayanan antar jemput jika anda takut keluar rumah karena Corona atau bagi para konsumen bisa langsung antar ke Fresh Laundry tentunya dengan harga murah dan mesin yang standrat laundry.Paket Satuan, perkilogram untuk pakain Dinas dan harian.Hargapun terjangkau dan hasil Bersih, Wangi dan Rapi,”pungkas Ridho yang juga Owner Akibol Travel ini mengakhiri obrolannya.(*)

 441 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *