Desa Teluk Dalam Akan Kembangkan Sektor Wisata Air

Kepala Desa Teluk Dalam Supian.(foto:slamet/indcyber.com).

INDCYBER.COM,KUKAR-Teluk Dalam merupakan salah satu desa yang masih terletak di Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara.

Desa Teluk Dalam memiliki beberapa potensi yang sangat luar biasa,baik dari segi sektor pertanian maupun pariwisata. Kepala Desa Teluk Dalam Suriah melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes)yang mendapatkan suport yang luar biasa baik dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara maupun legislatif untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Berbicara pariwisata desa Teluk Dalam sangat potensial untuk mengembangkan wisata air yang nantinya dapat dikelola oleh Bumdes dan serta secara otomatis akan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar serta membantu meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kami sedang menyusun konsep untuk mengembangkan wisata air di desa Teluk Dalam, konsep tersebut sudah kami susun dan alhamdulillah pak Alif Turiadi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara juga telah setuju dengan pengembangan sektor wisata air tersebut, “ujar Kades Teluk Dalam Supian saat berbincang di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara HM Alif Turiadi beberapa hari lalu.

Supian juga mengatakan jika wisata air nantinya para wisatawan akan diajak mengelilingi pulau Kumala.

“Nantinya wisatawan yang menggunakan jasa kami tentunya akan kami ajak mengelilingi pulau Kumala dengan suasana yang santai,didalam kapal tersebut juga akan hiburan live music sehingga penikmat wisata air dapat menikmati pemandangan indah disekitar sungai Mahakam dan pulau Kumala,”uraianya yang diamini oleh Alif.

Penulis:Slamet
Editor:Bayu

 377 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *