Diknas Kaltim Kolaborasi Dengan PUPR Kaltim Santuni Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa bertempat di pendopo odah jalan Gajah Mada Samarinda,Kamis(28/4/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi mengatakan jika menyambut hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini pihaknya berkolaborasi dengan Dinas PUPR menyantuni kurang lebih 300 anak yatim-piatu dan Dhuafa.

“Alhamdulillah tahun ini kita berkolaborasi dengan Dinas PUPR Kaltim menyantuni anak yatim-piatu dan dhuafa selain menyambut lebaran juga dalam rangkaian memperingati hari Pendidikan Nasional.300 anak yatim piatu dan dhuafa yang kami berikan santunan,200 anak dari Disdik dan 100 anak dari PUPR,”ujar Anwar Sanusi kepada awak media.

Masyarakat lanjut Anwar Sanusi tema Hardiknas kali ini adalah Pimpin Pemulihan Untuk Bergerak Menuju Merdeka Belajar.Selain itu Anwar menyampaikan perkembangan SMA Negeri 10 yang telah 100 persen pindah ke Education Centre dan eks gedung SMA N 10 di Perjuangan dapat digunakan untuk SMA N 16.

“Sedangkan untuk pembangunan gedung SMK Negeri 7 Balikpapan masih terkendala areal sehingga belum selesai pembangunannya kemudian juga masuk kawasan mangrove begitu juga dengan SMA Negeri 9 Maratua situasi tanah masih milik pemkab Berau,”ucapnya.

Disisi lain Anwar juga sangat perhatian dengan seluruh guru yang mengajar di sekolah swasta dengan memberikan THR untuk lebaran tahun ini dengan satu orang guru swasta mendapatkan Rp 1 juta dan memiliki masa kerja minimal 2 tahun.

“Insyallah hari ini THR seluruh guru baik swasta maupun negeri sudah mulai cair dan langsung di transfer langsung ke rekening masing-masing.Semoga THR tersebut bermanfaat,”pungkasnya.

Perlu diketahui jika pembagian santunan kepada 300 anak yatim-piatu dan dhuafa diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.(red)

 444 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.