Dinas Perikanan dan Peternakan Samarinda Gelar Launching Ciptakan Budaya Sharing Ilmu

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Samarinda menggelar Launching Ciptakan Budaya Sharing Ilmu, acara digelar di Lantai 4 Ruang Rapat Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kota Samarinda, di Jalan Biola,Senin (04/11/2019).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Samarinda M Barkati yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Samarinda Sam Syaimun, SE.

Kepala Dinas Perikanan Sam Syaimun mengatakan, bahwa sharing ilmu akan dimulai dari lingkungan internal.

“Jadi kita akan memberangkatkan beberapa pegawai untuk keterampilan tertentu, diharapkan mampu mengajari teman-teman yang lain terkait kegiatan perjalanan dinas tersebut. Bukan hanya sekedar laporan, namun juga sharing bersama pegawai yang lain,” ujarnya.

Wakil Walikota Samarinda M Barkati didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Samarinda Sam Syaimun, SE.

Sam juga menjelaskan terkait masalah eksternal yaitu seperti pembudidaya ikan yang terampil bisa belajar bersama Koperasi Pedagang Pasar.

“Dan nelayan pemula bisa belajar pada nelayan yang terampil, itu maksudnya,” tegasnya.

Sam melanjutkan, sharing ilmu ini sebagai salah satu upaya peningkatan produksi perikanan di Kota Samarinda.

“Banyak langkah-langkah yang harus ditempuh kemudian hari, untuk meningkatkan produksi perikanan dan budidaya ikan di Samarinda. Ini hanya salah satu komponen saja,”urainya.

SedangkanWakil Walikota Samarinda Barkati hanya berharap dengan adanya launching ini bisa menjadi salah satu bentuk saling berbagi dan bertukar pendapat.

“Sehingga bisa menambah wawasan kita masing-masing, banyak ilmu yang kita dapatkan,”pungkasnya.(fh/sp)

 730 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *