Gubernur Kalsel Sabirin Noor Menyerahkan Bantuan Ke BPBD Balangan Melalui Jalur Udara

Gubernur Kalimantan Selatan berserta unsur forkopimda dan Ketua DPRD Kalsel.

INDCYBER.COM,PARINGIN-Gubernur Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan pasca banjir yang bertempat di ruang terbuka hijau ( RTH ), Paringin Kabupaten Balangan,Senin(25/1/2021).

Sabirin Noor beserta forum kordinasi pimpinan daerah ( Forkompinda ) Provinsi Kalimantan Selatan di sambut langsung oleh Bupati Kabupaten Balangan H Ansyaruddin, Ketua DPRD Kabupaten Balangan
serta unsur Forkompinda Kabupaten Balangan.Sabirin Noor mengatakan ingin memastikan kondisi pasca banjir sampai hari ini.

“Alhamdulillah sudah terkendali meskipun ada beberapa jalanyang harus segera diperbaiki saat ini dan berbagai macam cara akan kita lakukan tidak bisa jalan darat jalan sungai, tidak bisa jalan sungai jalan udara pakai heli kopter,”ujar Sabirin Noor kepada indcyber.com.

Masih lanjut Sabirin Noor menyampaikan bantuan ini dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ).

“Perintah Kementerian pusat serta dari Provinsi akan terus di salurkan untuk masyarakatyang terdampak banjir.Bantuan dari Presiden melalui BNPB sebesar Rp 500,000,000,- dan dari Provinsi Kalsel sebesar Rp 500,000,000,- dan dari Pemerintah Pusat banyak juga bantuan dari Kementerian Kementerian serta dari TNI Angkatan laut,Angkatan Udara,Angkatan Darat dan dari bapak Kapolri juga turut membantu,”bebernya.

Dengan datangnya bantuan tersebut Ia berharap bantuan yang telah di salurkan dari BPBD dapat di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakatyang terdampak banjir pasca banjir di kabupaten Balangan khususnya.

“Saya juga menyarankan untuk kepala daerah supaya bisa gotong royong saling bahu membahu terutama masyarakat yang sulit di jangkau jangan sampai terlewat, kita pastikan masyarakat kitayang terkena banjir jangan sampai tidak terbantu, “pungkasnya.

Kontributor Paringin:Agus Maulidin
Editor:Slamet Pujiono

 207 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *