HUT PEMUDA PANCASILA KE 59 DAN PELANTIKAN KOMANDO INTI MAHATIDANA KEC.SAMBOJA

Indcyber.com – Kukar, Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 sekaligus HUT Pemuda Pancasila ke 59 dilaksanakn pula pelantikan dan pengukuhan Komando Inti Mahatidana Kec.Samboja, Minggu (28/10/2018).

Upacara peringatan ulang tahun Pemuda Pancasila kali ini dilaksanakan di Samboja (Kukar) KM.37 Kel.Sungai Merdeka. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Sholeh Sekjen KOTI MPC Pemuda Pancasila Kukar. Dalam kesempatan tersebut Sholeh berpesan agar pemuda pancasila bisa diterima di semua kalangan baik di pemeritahan dan masyarakat, serta benar-benar berjuangan untuk masyarakat.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus Komando Inti Mahatidana unit PAC Kec.Samboja. Ibrahim dilantik sebagai ketua oleh Sholeh Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kukar, dengan masa baktiselama 2 tahun. Sholeh menegaskan tidak ada lagi KOTI tandingan, saat acara pelatikan dan pengukuhan tersebut.

Kepada awak media indcyber.com Sekjen KOTI MPC Kukar mengatakan “unit Komando Inti Mahatidana PAC Samboja ini adalah percontohan yg kebetulan di ikutkan dalam binaan Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana di Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan tujuan untuk membentuk karekter militan tentu saja tidak seperti tentara tetapi merupakan pasukan sipil dibawah majelis pimpinan anak cabang di Samboja.”

lanjutnya “dengan pelantikan dan pekuhan ini untuk lebih menegaskan posisi tawar bahwa mereka bukan peserta hiruk pikuknya permasalahan pilpres dan maupun pileg tapi mereka adalah katalisator maupun dinamisator dalam kondisi saat ini khususnya wilayah samboja”.

Kemeriahan HUT Pemuda Pancasila ke 59 di Samboja, dihadiri oleh Komandan KOTI MPW Kaltim Simanjuntak, Komandan KOTI MPC Balikpapan, Komandan KOTI MPC Kukar Ridwan, Sekjen KOTI MPC Kukar Sholeh, Danyonkav 13/Satya Lembuswana Mayor Kav Widya Widiantoro, mantan bupati PPU Andi Harahap S.Sos beserat istri Dachlia Harahap SH dan beberapa ormas yang berda di Samboja : Ormas Pangeran Antasari, Ormas Gepak dan ketua Adat Samboja Anwar.

Turut memeriahkan acara tersebut sanggar tari Nirmala, menarikan tarian selamat datang kepada para anggota PP dan tamu yang hadir, tarian tersebut meceritkan semangat kebersamaan.

HUT Pemuda Pancasila ke 59 serta Pelantikan dan Pengukuhan pengurus KOTI PAC Samboja terselengara berkat kerja sama seluruh anggota PP yang dimotori oleh ketua panitia acara Islamudin, pembina Srikandi Samboja Farida Rustam S.Sos dan Sekjen KOTI Samboja Ahmad Rustam. (Andi,AW)

 793 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *