KNPI Kubar Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Sebanyak kurang lebih 350 peserta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yang di gelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat (Kubar) berlangsung pada Senin (29/10/2018) di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) dengan melibatkan 17 Sekolah SMA dan SMK di Sendawar.

Ketua KNPI Kubar FX. Sumardi disela – sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan LDK ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali,ini kali ke tiga dilaksanakan LDK semenjak kepemimpinan nya.

“ Kali ini kita melibatkan anak – anak SMA dan SMK pilihan yang tergabung dalam organisasi Intra Sekolah (Osis) di sekolahnya masing – masing,” kata Sumardi.

Dikatakan Sumardi, untuk membentuk anak – anak yang berkarakter kita bekali siswa siswi ini bagaimana caranya menjadi pemimpin, sehingga kelak sepuluh atau lima belas tahun kedepan merekalah yang menggantikan kita – kita ini menjadi pemimpin masa depan.

Ia menambahkan, KNPI ini adalah wadah untuk menciptakan anak – anak menjadi seorang pemimpin, atau bisa dibilang KNPI adalah laboratorium untuk menciptakan seorang pemimpin, KNPI menciptakan kader – kader muda yang berpotensi.

Maka dari itu yang dilibatkan hanya anak – anak pilihan dari sekolah yang terlibat dalam organisasi sekolah seperti osis, karena sedikit banyak mereka ini sudah ada pengalaman berorganisasi, jadi tidak terlalu sulit untuk diarahkan.

“ Selama ini sudah tujuh kali KNPI berganti ketua, dan semuanya sukses menjadi seorang pemimpin,” ujar Sumardi.

Lanjutnya, dari ketujuh mantan ketua KNPI ini, ada yang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), ada yang jadi Ketua DPRD, ada anggota DPRD, ada yang jadi anggota DPR Propinsi, dan juga ketua Koni.

Harapan kedepan KNPI satukan pemuda Indonesia, bagi para pemuda yang mengikuti pelatihan kepemimpinan ini hendaknya menjadi modal bagi masa depannya nanti, perangi berita Hoax dan pergunakan sosial media dengan bijak.

Hadir dalam acara tersebut wakil Bupati Kubar H. Edyanto Arkan SE, serta para mantan ketua KNPI sebagai nara sumber.(arf)

 

 

 201 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *