Mahasiswa Unikarta galang dana duka untuk palu dan donggala

Indcyber.com, Kukar – Pasca terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami jumat (28/9) lalu yang mengguncang sebagian besar wilayah sulawesi tengah khususnya di kota palu dan donggala, menyisahkan duka mendalam bagi sebagian warga yang selamat dari gempa, mereka harus rela kehilangan tempat tinggal dan sanak saudara, family bahkan anak, istri, suami dan orangtuanya.

Gempa yang berkekuatan sebesar 7,7 SR beberapa hari lalu yang menelan banyak kerugian materil fasilitas bangunan fital warga serta menelan banyak korban jiwa.

Menggugah rasa kepedulian Mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) turut serta turun ke jalan pada senin sore (1/10/2018) melakulan aksi solidaritas penggalangan dana peduli bencana.

Aksi solidaritas peduli bencana di gelar tepat pada pukul 15:00 hingga pukul 18:00 wita di kawasan perempatan bundaran Unikarta mulai dari Jl. Danau Aji menuju Jl. Gng. Kombeng Kampus Unikarta, kemudian dari arah Jl. Gng. Gandek menuju arah Jl. Sultan. A.M. Alimuddin.

Aksi di motori oleh HMI Cabang Kukar (Himpunan Mahasiswa Islam) juga tergabung di antaranya organisasi internal kampus unikarta, BEM Febis (Badan Eksekutif Mahasiswa – Fakultas Ekonomi dan Bisnis), BEM Fai (Badan Eksekutif Mahasiswa – Fakultas Agama Islam), BEM Hukum (Badan Eksekutif Mahasiswa – Fakultas Hukum) sementara itu tercatat lebih dari 40 lebih peserta aksi yang di sebar di empat titik penjuru jalan seputar bundaran Unikarta.

Ketua Umum HMI Cab. Kukar. Halimatu juga bertindak selaku Ketua Koordinator aksi menyampaikan bahwa, aksi pada hari ini, akan di lanjutkan hingga dua hari kedepan. Dana yang berhasil di kumpulkan hari ini sebesar Rp.7.950,200 akan di salurkan melalui HMI Cabang Kota Palu kemudian di serahkan langsung kepada para korban bencana sebagian besar di sulawesi tengah.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat kutai kartanegara khususnya masyarakat tenggarong, agar bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam di sulawesi tengah yang tidak berdaya dan masih membutuhkan konstribusi obat-obatan dan makanan, terima kasih sebelumnya untuk yang sudah peduli akan adanya aksi kami,” demikian papar Halimatu.

Rencana lanjutan aksi akan di gelar besok pada jam yang sama, tempat pelaksanaan belum di tentukan karena padatnya jadwal kegiatan yang sama oleh organisasi elemen mahasiswa dan juga organisasi kemasyarakatan, di beberapa titik jalan utama di seputar kota tenggarong dan sekitarnya.

 287 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *