Masyarakat Balikpapan Menyampaikan Peningkatan Insfratruktur Jalan Hingga Penambahan Gedung SMA, Ini Kata Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh

Anggota DPRD Kaltim dari fraksi PKS Dapil Balikpapan Hj Fitri Maisyaroh foto bersama warga saat reses masa sidang III Tahun 2020.(foto:HO)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,BALIKPAPAN-Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh melakukan reses di beberapa wilayah di Kota Balikpapan.
Politisi dari PKS ini mendatangi enam kelurahan di Kota Balikpapan.

Dalam kegiatannya tersebut beberapa masyarakat mengeluarkan curhatannya terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan tersebut.Masyarakat masih mengeluhkan permasalahan banjir yang menjadi langganan setiap hujan turun.

Kawasan tersebut di Kelurahan Damai baru, kawasan Jl. MT.Haryono dan Jl. Beller menjadi langganan banjir.

“Normalisasi sungai sudah dilakukan tp tetap banjir. Daerah Damai Baru, Depan MT Haryono, Daerah Bj Bj & daerah Beller sering terjadi banjir. Hendaknya segera ada solusi,” kata Fitri Maisyaroh.

Kemudian masalah zonasi sekolah menjadi perhatian dan catatan untuk pemerintah.Beberapa masyarakat mengeluh jarak zonasi dengan rumah sangat jauh, sehingga diharapkan pemerintah segera menemukan solusi terkait masalah zonasi tersebut.

“Warga mengeluhkan secara jarak tempuh menuju sekolah sangat dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki, tapi ada yang tidak termasuk zona Bina Lingkungan (BL),” kata Fitri Maisyaroh.

Kemudian masyarakat meminta adanya pembangunan sekolah menengah atas (SMA) atau Kejuruan (SMK) di
Kecamatan Balikpapan Tengah.Sebab, di kawasan tersebut belum ada sama sekali sekolah untuk tingkat SMA maupun SMK.

“Hendaknya segera diprioritaskan untuk dibangun di Balikpapan tengah untuk memudahkan jarak jangkau anak didik menempuh sekolah,” ucap Fitri Maisyaroh.

Kemudian, pihak perguruan tinggi mengeluhkan sulitnya mengurus Hak Paten (HAKI) atas hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan.

“Hendaknya bisa mudah diurus,” katanya.

Kegiatan reses anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.(advertorial)

 445 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *