Reses Salehuddin, Warga Minta Peningkatan Insfratruktur Jalan Hingga Pengalih Fungsikan Lubang Bekas Tambang

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,.S.Fil berdialog dengan warga saat reses masa sidang III Tahun 2020.(foto:HO)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, KUKAR-Meskipun ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan bagi para anggota DPRD Kaltim untuk turun langsung ke masyarakat dengan tujuan serap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing.Reses masa sidang III Tahun 2020 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur ini dimulai sejak tanggal 28 Oktober hingga tanggal 4 November 2020 lalu.

Dari hasil reses tersebut banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada wakil mereka yang saat ini duduk di kursi parlemen Karang Paci untuk berjuang demi kemajuan daerah asalnya serta Pemerataan pembangunan di Kaltim umumnya.

Seperti halnya kegiatan reses yang dilakukan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim dari fraksi Golkar Dapil Kukar Salehuddin,S.Sos,.S.fil yang sangat memanfaatkan waktu reses tersebut dengan turun langsung ke masyarakat guna menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya.

Politisi Senior Partai Golkar Kukar ini melakukan reses ke desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang.Kehadirannya disambut antusias oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga masyarakat.Dalam kesempatan tersebut warga mengeluhkan kepada Salehuddin terkait Insfratruktur jalan utama maupun jalan pertanian yang masih dibilang jauh dari kata nyaman.

“Mereka menginginkan pemerintah daerah membangunkan infrastruktur baik jalan dan jembatan sebagai akses transfortasi antar daerah termasuk infrastruktur Pertanian yang dinilai tidak maksimal seperti pembuatan embung bagi pertanian di desa Bangun Rejo Tenggarong seberang,”ucap Salehuddin kepada indcyber.com melalui aplikasi pesan WhatsApp,Kamis (5/11/2020).

Selain permasalahan tersebut, warga juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar dapat mengalih fungsikan lubang bekas dijadikan sebagai Embung.

“Masyarakat juga mengusulkan kepada Pemerintah Daerah agar mengalih fungsikan kolam eks tambang sebagai embung dan kolam bagi pertanian dan perikanan warga sekitar dengan tujuan sebagai salah satu bentuk usaha peningkatan perekonomian masyarakat,”urainya.

Kegiatan serap aspirasi masyarakat anggota DPRD Kaltim yang sekaligus Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim ini dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.(advertorial)

 232 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *