Zairin:Bagi Bagi Minyak Dan Masker Tanpa Sepengetahuan Saya Dan Timses

Ketua Timses Paslon Zairin-Sarwono, Mursyid Abdurrasyid.(foto: istimewa)

Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA -Ketua Tim Sukses dan Calon Walikota Samarinda Zairin Zain memenuhi panggilan Bawaslu Kota Samarinda untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan bagi bagi sembako.

Bawaslu Samarinda mendengarkan penjelasan Ketua Timses dan Calon Walikota nomor urut tiga Zairin Zain-Sarwono, Rabu (4/11/2020). Bawaslu meminta penjelasan terkait barang bukti minyak goreng dan kartu nama paslon dalam kegiatan kampanye ke Jl. AM Sangaji eks Jl. Belibis Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda beberapa waktu lalu.

Ketua timses pasangan Zairin Zain-Sarwono Mursyid Abdurasyid mengatakan barang tersebut bukanlah berasal dari pihaknya. Hanya kartu nama paslon saja yang diakui merupakan desain yang ditetapkan dan dikirimkan ke KPU sebagai bahan kampanye.

Mendengar hal tersebut pihaknya berencana melakukan penelusuran siapa yang mencantumkan minyak goreng dengan kartu nama tersebut. Jika memang terbukti ada oknum yang merugikan pihaknya, maka dari pasangan nomor urut tiga ini berencana mengajukan hal ini ke proses hukum.

“Justru sekarang ini yang dilakukan oleh pihak tertentu. Berdasarkan pasal 220 KUHP memberikan dan mengadukan seseorang tanpa bukti ini fitnah. Kami akan melakukan kajian untuk tuntutan balik,” tegas Mursyid Abdurasyid.

Selain itu ia menemukan adanya desain bahan kampanye tidak sesuai dengan desain yang dibuat pihaknya. Seperti desain stiker yang diakuinya bukan desain resmi miliknya.

Sementara itu Calon Walikota Samarinda Zairin Zain saat dihubungi indcyber.com dihari yang sama dengan tegas membantah jika pihaknya beserta timses melakukan bagi bagi minyak dan masker bergambar Paslon nomor urut tiga.

“Alih-alih bagi bagi minyak dan masker, sedangkan saya belum pernah masuk wilayah situ (jalan Belibis) di gang 28 dan gang 29.Masuk saja tidak pernah apalagi membagikan sembako dan masker yang terpampang gambar kami.Di posko itu kan banyak orang datang yang mengaku relawan minta spanduk, masker jika hal tersebut dimanfaatkan untuk menjatuhkan kami biarkan Allah yang membalasnya,”terang Zairin Zain.

Calon Walikota nomor urut 3 ini juga telah menyampaikan ke Bawaslu jika yang terjadi di masyarakat tersebut tidak benar.

“Tadi siang sudah saya sampaikan ke Bawaslu apa yang telah terjadi di masyarakat adanya bagi bagi minyak dan masker tanpa sepengetahuan saya,pak Sarwono juga timses,”pungkas pria yang murah senyum ini.

 25,847 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *