PAN Genap 23 Tahun,Ini Kata Ketua DPW PAN Kaltim

Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo memberikan potongan tumpeng kepada H Jawad Siradjuddin yang berulang tahun ke 55 tahun bersamaan dengan ulang tahun PAN ke 23 tahun.(foto:slamet/Indcyber.com).

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Partai Amanat Nasional(PAN) hari ini 23 Agustus 2021 telah genap berusia 23 Tahun.Partai Amanat Nasional (PAN) adalah sebuah partai politik besar di Indonesia. Asas partai dengan lambang Matahari ini adalah Akhlak Politik Berlandaskan Agama yang Membawa Rahmat bagi Sekalian Alam(AD Bab II, Pasal 3 [2]).

PAN sendiri didirikan pada tanggal 23 Agustus 1998 atau setelah lengsernya Presiden Republik Indonesia ke 2 Soeharto dengan berdasarkan pengesahan Depkeh HAM No. M-20.UM.06.08 tgl. 27 Agustus 2003. Ketua Umum PAN saat ini adalah Zulkifli Hasan.

Bersamaan dengan ultahnya ke 23 Tahun Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan meresmikan kantor pusat PAN serta meresmikan kantor DPW PAN Jambi,Jatim,Jateng secara virtual.

Sementara itu HUT PAN ke 23 Tahun di Kaltim diperingati dengan sederhana penuh kekeluargaan di Rumah PAN Kaltim jalan Teuku Umar Kecamatan Sungai Kunjang,Senin(23/8/2021)siang.

Peringatan HUT PAN Kaltim dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo dengan dihadiri seluruh anggota DPRD semua tingkatan baik secara langsung maupun virtual.

Disela peringatan ke 23 Tahun PAN,Ketua PAN Kaltim yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengatakan jika Partai Amanat Nasional tetap harus berkontribusi terkait penanganan Covid-19.

“Sesuai dengan tema pada HUT PAN tahun ini adalah Amanat Untuk Indonesia Sehat maka yang pertama kami akan terus berkontribusi dan kosentrasi terkait penanganan Covid-19 artinya luas tidak hanya menangani Covid-19 tapi juga penyakit lainnnya,”ujar Sigit kepada Indcyber.com,Senin(23/8/2021).

“Kedua sebagai partai besar,PAN di usia ke 23 Tahun tentunya semakin produktif dan semakin besar tanggung jawabnya.Tanggung jawab kepada masyarakat Kaltim karena di DPRD Kaltim ada 5 kursi.Artinya kerja kami adalah kerja yang memang harus menyentuh masyarakat baik lewat program pemerintah yang kita perjuangkan melalui kader kader PAN maupun yang langsung kita lakukan ke masyarakat,”bebernya.

Dalam rangkaian Ulang Tahun ke 23 PAN Kaltim juga memberikan santunan sedikitnya kepada 30 anak yatim piatu yang sudah menjadi agenda setiap tahunnya.Selain itu PAN Kaltim juga membagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di seluruh Kaltim dengan berdasarkan data yang dihimpun oleh tim dari PAN Kaltim.

Masih dalam rangka HUT PAN ke 23 Tahun,Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo juga menargetkan 8 kursi untuk DPRD Kaltim,1 untuk DPR RI dan 5 untuk kursi DPRD Kabupaten Kota.

“Dengan semangat HUT PAN ke 23 ini kami DPW PAN Kaltim punya target tersendiri bagi kader kader ataupun tokoh masyarakat yang ingin mendaftar sebagai caleg pada Pileg 2024 mendatang.Target kami adalah 1 kursi untuk DPR RI,8 kursi untuk DPRD dan 5 kursi untuk DPRD Kabupaten Kota.Insyaallah Jumat lusa saya akan turun langsung ke seluruh Kabupaten Kota guna melihat langsung potensi potensi kader PAN yang ada di daerah,”terang mantan aktivis lingkungan ini.

Sigit dan seluruh keluarga besar PAN Kaltim sangat berharap agar pandemi Covid-19 segera hilang dan semua tetap sehat.

“Kami sangat berharap agar badai ini cepat berlalu,sehat semua sehingga kita dapat beraktivias secara maksimal mengurus partai ini,organisasinya,kegiatan ke masyarakat dan menyiapkan kader kader terbaik PAN menatap Pileg 2024.Kita maksimalkan suara kita dan kita persiapkan kader terbaik PAN kita siapkan untuk maju sebagai Kepala Daerah,kami punya pak Hamdam Wakil Bupati PPU dan ini kita persiapkan begitu juga dengan daerah lainnya,”jelasnya.

Sementara itu politisi senior Kaltim yang juga kader PAN dan duduk sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kaltim H A Jawad Siradjuddin,SH.,MH yang juga berulang tahun sama dengan PAN punya harapan sama agar PAN bekerja maksimal dalam rangka menatap 2024 serta meringankan beban kader yang telah duduk di kursi legislatif.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi Indcyber.com

 3,896 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *