PELAYANAN PRIMA TETAP JADI PRIORITAS KKP SAMARINDA

Indcyber.com, Samarinda -Di atas tanah seluas 2.452 meter persegi telah berdiri kokoh nan megah kantor baru KKP SAMARINDA (Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda) terletak di jalan Kapten Sujono atau poros Jembatan Mahkota Achmad Amin.

Kantor yang diresmikan pada tanggal 26/03/2018 oleh Menteri Kesehatan RI tersebut dipimpin oleh seorang yang sudah sangat berpengalaman, pernah meraih prestasi embarkasi terbaik se Indonesia saat menjabat Kepala Kantor Kesehatan Balikpapan, yakni Sabilal Rasyad.

Saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu, Sabilal mengatakan jika KKP ini adalah salah satu pintu negara karena setiap orang atau barang yang hendak ke luar negeri harus melalui KKP terutama yang hendak menunaikan ibadah umroh sebab harus divaksin meningitis dulu.

“KKP ini merupakan unit pelaksana teknis kemenkes dibawah Dirjen P2PB berfungsi sebagai pintu masuk negara pelabuhan ataupun bandara, pengawasan pelayanan arus orang, alat angkut, melaksanakan vaksinasi jemaah umroh baik dari Samarinda sendiri maupun luar Samarinda, “urainya

Untuk tenaga medis disebar di Samarinda, Sangatta, Bontang sedang KKP SAMARINDA menaungi wilayah Kukar, Kutim, Berau, Bontang dan Samarinda sendiri. Kantor ini juga dilengkapi jalur buat penyandang disabilitas bahkan didalam juga dilengkapi toilet khusus penyandang disabilitas.
Jika melihat perkembangan KKP Samarinda ini cukup pesat apalagi tidak menggunakan ruangan yang sempit, intinya pelayanan prima tetap jadi prioritas.

“Harapan kami kedepan terus akan memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi demi mencegah masuk atau keluarnya virus karena seperti yang saya katakan di depan jika KKP ini adalah pintu negara, “tutup Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda Sabilal Rasyad. (slamet pujiono)

 477 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *