Pemilih Millenials Harus Cerdas dalam memilih

www.Indcyber.com, Tenggarong – Kumpul – kumpul bareng mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) beserta Rektor, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan Para Caleg dari berbagai Parpol serta sebagian besar audiens yang hadir dari kalangan pemuda dan mahasiswa

Acara kumpul – kumpul sedianya terlaksana (29/12/2018) dimulai pada pukul 21:00 hingga pukul 00:00 wita Bertempat dikedai kopi Pak Min jalan timbau tepatnya didermaga penyebrangan ces ke pulau kumala, pada sabtu malam lalu.

Acara yang digelar oleh Dewan Kepresidenan Mahasiswa Oleh Ketuanya M. Jain S. bertujuan untuk mengumpulkan para pemilih kaum millenial agar memilih secara cerdas pada Pemilihan Umum di April 2019 mendatang.

Bertindak selaku Moderator, Ahmad Fauzi dengan menghadirkan nara sumber Rektor Unikarta – Erwinsyah, Caleg DPRD Provinsi Dapil Kab Kukar – Abrianto Amin, Caleg DPRD Kab Kukar Dapil 1 Tenggarong – Syartika Ratnawijaya, Komisioner Bawaslu Kukar – Ali Mukid, Komisioner KPU Kukar – Misran.

Dalam wawancara melalui media ini M. Jain menyampaikan bahwa, kami mewakili suara pemilih Milenial Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya dari Kepresidenan Mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara pada kegiatan malam ini, kami bertujuan untuk mendengarkan suara serta keinginan dari kaum muda di kukar, agar ada tidak asal memilih calon pemimpin dan calon wakil rakyat,

Dari sekitar 500 lebih calon legislatif yang terdaftar sebagai peserta pemilu melalui berbagai partai politik yang sudah kami undang untuk hadir dan berpartisipasi, ternyata hanya ada 1 parpol dan 2 caleg yang berkenan hadir dalam kegiatan kami malam ini, Ya memang sangat miris melihat kenyataan yang seperti ini, padahal kami sudah menyediakan tempat dan ruang untuk mereka agar bisa lebih dekat dengan masyarakat khususnya kaum muda yang ada di kukar.

mahasiswa dan Masyarakat Kukar.

Kami dari Kepresma Unikarta, hanya ingin mengingatkan bahwa, pada saat pemilu serentak nanti kita akan menggunakan Hak Pilih kita, maka dari itu cermatilah para Calon Wakil Rakyat itu, jangan sampai kita hanya memilih tanpa menilai, karena Hak Pilih kita itu akan mempengaruhi nasib kita, serta perkembangan Kukar untuk 5 tahun kedepan.

“Jadilah Pemuda Kukar Yang Menggunakan Hak Pilihnya Dengan Baik, jadilah Pemilih Cerdas,” demikian saran M. Jain Ketua Kepresma Universitas Kutai Kartanegara.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unikarta Erwinsyah “Acara ini jika sering dilakukan kedepanya sangat bagus, namun sangat disayangkan antusiasme kaum millenial tidak dibarengi dengan semangat para calon wakil rakyat Kukar yang datang hanya dua orang sementara yang diundang seluruh Caleg DPRD Kukar, padahal jika melihat pemilih kaum millenial memiliki kekuatan suara yang signigikan berkisar 40% nan untuk kukar,” demikian disampaikan oleh Rektor Erwin.(mir)

 357 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *