Pertamina Sudah Seharusnya Membangun SPBU Khusus Nelayan Di Pesisir Kecamatan Anggana

Anggota DPRD Kaltim dapil Kukar dari fraksi Golkar Sarkowi V Zahry. (foto:slamet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Berbagai macam keluhan masyarakat disampaikan kepada wakilnya yang duduk di kursi Karang Paci saat melakukan kegiatan reses masa sidang III Tahun 2021 yang baru saja berakhir.

Mulai dari keluhan Insfrastruktur jalan baik itu jalan utama,jalan gang ataupun jalan pertanian hingga pemenuhan kebutuhan air bersih masih menjadi yang utama.

Namun saat melakukan kegiatan reses masa sidang III Tahun 2021 anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry di Kecamatan Anggana mendapatkan keluhan dari para nelayan terkait sulitnya mendapatkan solar.Mereka yang bermukim di wilayah Desa Muara Pantauan,Tani Baru dan Desa Sepatin.

“Mayoritas para nelayan di baik itu desa Muara Pantauan,Tani Baru dan Desa Sepatin mengeluhkan susahnya mendapatkan solar,langka disana,”ujar Sarkowi.

“Para nelayan disana kurang lebih tiga ribu dan dengan kondisi kesulitan solar kini hanya 20 persen saja yang melaut padahal kan saat ini cuaca lagi bagus bagusnya untuk melaut,”imbuh politisi senior Golkar Kaltim kepada awak media usai rapat Banmus,Senin(1/11/2021).

Owi sapaan akrab Sarkowi sangat berharap agar Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi maupun Kabupaten Kutai Kartanegara dapat mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan solar tersebut.

“Bukan hanya Dinas terkait namun Pertamina juga harus membantu nelayan dalam hal ini bisa membangun SPBU Khusus nelayan agar nelayan di pesisir dapat melakukan aktifitasnya kembali.Saya yang duduk di kursi dewan Karang Paci juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi ataupun kabupaten agar apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat teratasi meskipun secara bertahap,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono | Editor:Slamet Pujiono

 44 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *