Pesawat GA 8 Airvan Milik Perusda MBS Mulai Hari Ini Kuasai Dirgantara Kaltara Bersama Mata Air

Seluruh jajaran Direksi Perusda MBS dan Jajaran Mata Air foto bersama sebelum uji coba pesawat GA 8 Airvan keliling Samarinda dan Kutai Kartanegara dan akan langsung terbang ke Bandara RA Besing Malinau.(Foto:Slamet/indcyber.com).

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Perusahaan Daerah Melati Bhakti Satya (Perusda MBS) merupakan perusahaan yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan didirikan tanggal 5 Januari 1996 berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No. 5 Tahun 1996 tentang Pembentukan Perusahaan Daerah Melati Bhakti Satya Propinsi Daerah Tingkat I Kalimantan Timur yang menjalankan usaha-usaha di bidang kehutanan, pertambangan, peternakan, perikanan, pariwisata dalam arti yang seluas-luasnya.

Ditahun 2021 ini dibawah Direktur Utama Perusda MBS Aji Abidharta W Hakim,MM terus melakukan pembenahan internal serta saat ini berlari kencang demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Timur untuk segera bangkit dari keterpurukan saat pandemi covid-19 melanda Bumi Etam.

Banyak peluang bisnis yang tidak tercover maupun terkelola dengan maksimal.Namun sekarang saatnya fokus guna mengoptimalisasi dan memaksimalkan segala lini bisnis di bawah bendera Perusahaan Daerah Melati Bhakti Satya.

Menandai bangkitnya Perusda Melati Bhakti Satya diawal bulan Oktober 2021 perusda plat merah tersebut mengawali kerjasama dengan PT Maha Trans Aviation dan mitra terkait menggelar kegiatan Ferry Flight Pesawat GA8 Airvan dari Bandara APT Pranoto Samarinda menuju Bandara Robert Atty Besing Kabupaten Malinau,Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan Ferry Flight Pesawat GA8 Airvan dari Bandara APT Pranoto Kota Samarinda menuju Bandara RA Besing Kabupaten Malinau provinsi Kaltara tersebut digelar Rabu(6/10/2021).

Direktur Utama Perusda MBS Aji Abidharta W Hakim disela acara mengatakan jika ini merupakan langkah awal dalam optimalisasi dan memaksimalkan segala lini bisnis MBS.

“Saat ini kami sedang fokus untuk mengoptimalisasi dan memaksimalkan segala lini bisnis Perusda MBS salah satunya terkait dengan pesawat terbang GA-8 Airvan milik Perusda MBS yang Insyaallah mulai hari ini (Rabu 6 Oktober 21021,red) akan mengudara dan akan operasikan di Kaltara.”ujar Aji kepadaa awak media,Rabu(6/10/2021)di ruang VVIP Bandara APT Pranoto Samarinda.

“Nah rencananya pesawat akan dipindahkan oleh mitra kami dari APT Pranoto ke Bandara RA Besing Malinau guna melayani rute penerbangan domestik di Kaltara,”imbuhnya.

Masih lanjut Aji jika pihak mitra MBS adalah Mata Air telah berani menaruh deposit selama 3 tahun,dalam kerjasama ini MBS sama sekali tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

“Kerjasama ini saya harapkan kita benar menjadi mitra yang baik sehingga yang awalnya pesawat ini sekian tahun mangkrak namun hari ini alhamdulillah satu sudah terbang dan beroperasi di Kaltara serta mudahan dalam waktu dekat dua pesawat lainnya juga bisa mengudara kembali,”beber Aji Abidharta.

Sementara itu pihak Mata Air ditempat yabg sama juga menyampaikan jika saat ini Mata Air masih beroperasi di lingkup wilayah Kalimantan Utara.

“Karena sebetulnya ini kan baru uji coba pesawat ini hanya ada tiga dan salah satunya milik MBS kita tahu pesawat ini hanya akan beroperasi di Kalimantan.Sementara ini kita memang memikih Kaltara kenapa karena masih banyak daerah daerah pelosok yang masih dapat kita jangkau dan layani.Tidak hanya orang saja yang kita layani namun juga barang,”tutur Mu’im Matahakil.

Besar harapan dari semua pihak dengan dimulainya kerjasama antara Perusda MBS dan PT Maha Tran Aviation kedepan dapat terus meningkatkan pendapatkan asli daerah bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 794 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *