Poltekkes Kemenkes Kaltim Penuhi Undangan Komisi IV DPRD Kaltim Terkait Kenaikan UKT

Direktur Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur Supriadi,SKp,MKep.(Foto:Slamet:indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Komisi IV DPRD Kaltim kembali menggelar RDP terkait dunia pendidikan,kali ini Komisi IV DPRD Kaltim Rapat Dengar Pendapat dengan jajaran Direksi Polteknik Kesehatan Kemenkes Kalimantan Timur dan perwakilan orang tua mahasiswa.

RDP dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim H Rusman Yakub didampingi oleh anggota yakni Hj Puji Setyowati tersebut membahas kenaikan Uang Kuliah Tunggal(UKT)yang telah ditetapkan Poltekkes Kaltim.

Usai RDP Direktur Poilteknik Kesehatan Kalimantan Timur Supriadi B,SKp,MKep mengatakan jika Poltekkes Kaltim sejak bulan Juli tahun 2021 telah beralih menjadi BLU dan pada zona 1.

“Poltekkes Kaltim telah berubah menjadi BLU berlaku pada bulan Juli tahun ini,itu berlaku pada zona 1artinya sebenarnya zona paling rendah karena ada tiga zona sedangkan Kaltim sebagai Poltekkes berada pada zona paling rendah,”ujar Supriadi kepada awak media,Selasa(28/9/2021).

“Kemudian UKT telah kita gunakan dengan ketentuan yang ada,itulah tadi yang telah kami diskusikan dengan para orang tua.Sebenarnya di semester 1 ini rata rata mahasiswa baru sudah membayar walaupun ada beberapa yang masih mencicil karwna ada kebijakan kita yang belum mampu boleh mencicil,”imbuhnya.

Perlu diketahui jika RDP yang di mediasi oleh Komisi IV DPRD Kaltim karena adanya keinginan orang tua agar ada keringanan keringanan biaya kuliah untuk semester semester yang akan datang.

“Jadi nanti kita akan diskusi lebih lanjut untuk mengevaluasi untuk pelaksanaan disemester ini bagaimana dengan tarif yang ada ini.Perlu diketahui juga jika tiap jurusan berbeda beda tetapi UKT itu pembagaian dari seluruh semester baru di bagi dengan jumlah banyak semester dengan masing masing prodinya.Jadi memang itu tidak ada lagi bayar bayar yang lain tapi kalau tahun lalu itu masih ada bayaran yang lain,mulai tahun ini kami jamin tidak ada bayaran lain di luar UKT,”tutur Supriadi B.

“Kedepan kita akan sama sama mengevaluasi secara keseluruhan,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kalatim Dr.H Rusman Yakub juga memyampaikan jika pihaknya hanya sebagai penengah dan memediasi kedua belah pihak agar mendapatkan titik terangnya.

“Pertama kami ucapkan terima kasih kepada Direktur Poltekkes Kaltim beserta jajarannya yang telah hadir dalam rangka diskusi terkait kenaikan UKT.Di sini Komisi IV hanya sebatas memediasi kedua belah pihak.Dan alhamdulillah hari ini juga telah ditemukan titik terang sehingga kedua belah pihak yaitu Poltekkes dan perwakilan mahasiswa telah sepakat setelah mendapatkan penjelasan dari pihaka Poltekkes Kaltim,”beber Rusman Yakub.

Direktur Poltekkes Kaltim juga menyampaikan jika dalam waktu dekat juga akan melakukan pertemuan kembali dengan para orang tua mahasiswa guna membahas serta mensosialisakan terkait UKT.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 76 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *