PT RUB Bantah Video Yang Viral Di Medsos Bukan Di Daerah Areal Tambang Site Bena Baru

Perwakilan PT RUB dan PT PPA saat konpers membantah Video Yang Viral Di Medsos Bukan Di Daerah Areal Tambang Site Bena Baru.(foto:tim redaksi indcyber.com)

BERAU,INDCYBER.COM– PT.RUB Klarifikasi Video Yang Viral di Medsos Bukan di Daerah Areal Tambang Site Bena Baru.Hal tersebut dikatakan perwakilan Manajemen PT Rantaupanjang Utama Bakti (RUB) Berau dan PT Putra Perkasa Abadi (PPA) Berau Jimmy selaku Kepala Teknik Tambang.

“Video yang banyak beredar di medsos, FB, IG, WhatsApp itu kami nyatakan tidak benar,” ujar Jimmy saat konpers, Sabtu (22/5/21).

Jimmy juga menjelaskan jika video yang beredar menayangkan sebuah alat berat diklaim bukan milik PT.RUB.

“Kami juga sadar dengan viralnya video yang beredar banyak masyarakat yang sangat resah,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas LHK Kabupaten Berau Sujadi mengatakan, sejak 10 tahun terakhir dibandingkan kejadian banjir di tahun 2021 ini, adalah yang terbesar, sehingga air banjir memasuki tanggul tambang PT.RUB.

“Mengenai AMDAL, sudah di laksanakan sesuai dengan aturan,„” tegasnya.

Hal senada dikatakan Kepala BPBD Kabuparen Berau H.Tamrin, dibeberapa media nasional lainnya telah terbit,perlu adanya diklarifikasi ulang.

“Ini murni akibat meluapnya air sungai Kelay dari hulu yang mengakibatkan banjir tahunan.Bencana ini memang tidak bisa dihindari karena bencana alam yang terjadi,”tuturnya.(tim redaki indcyber.com)

Editor:slamet

 4,717 total views,  91 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *