PULUHAN SISWA KERACUNAN USAI SARAPAN

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Sebanyak 37 orang siswa SMA Negeri 3 Unggulan, Tenggarong, Kutai Kartanegara dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah AM. Parikesit, pada Kamis (9/8/2018). Di duga,  puluhan siswa tersebut keracunan usai menyantap sarapan di ruang makan Sekolah.

Siswa yang dilarikan ke Rumah Sakit itu, mengeluhkan karena sakit perut, pusing, mual dan muntah-muntah, sehingga di lakukan penanganan medis lebih lanjut.

“Pihak Puskesmas sudah mengambil simple makanannya, untuk dibawa ke BPOM Samarinda, dan untuk saat ini kami belum bisa memastikan hasilnya, sementara dari Rumah Sakit menduga karena alergi,” terang Herlina Puspa Dewi, Guru SMAN 3 Unggulan Tenggarong.

Dari pengakuan sejumlah siswa, saat sarapan mereka mengkonsumsi ikan tongkol, dan pihak Rumah Sakit menduga siswa tersebut mengalami alergi.

“Gejala yang di alami para siswa adalah mual, muntah serta pusing, namun kini kami sudah melakukan penanganan yang terbaik bagi pasien,” ungkap Ibnoe Soejarto, Plt. Wadir Umum dan Keuangan RSUD AM. Parikesit.

Saat ini sebagian siswa sudah dipulangkan ke asrama Sekolah, namun 6 di antaranya mendapatkan penanganan lebih lanjut untuk di rawat inap.(gh)

 296 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *